Share?

Bisa Top Skor, Ballon d’Or Tak Pantas


korankaltim
korankaltim
    2017-09-13 06:32:00.000000
img

BISA TOP SKOR: Sudah jadi pemain terbaik namun Cristiano Ronaldo disebut tak pantas menerima Ballon d’Or.

GELAR topskorer Liga Champions musim ini diprediksi takkan jauh-jauh dari Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.  Jika merujuk pada sejumlah rumah judi online top seperti bet365, Sky, William Hill, dan Ladbrokes nama Ronaldo masih ada di urutan teratas.

Sementara menyusul di urutan kedua ada Messi yang juga kerap menyelingi Ronaldo sebagai topskorer Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Robert Lewandowski ada di urutan ketiga. Penyerang Polandia asal Bayern Munich itu memang cukup produktif di Liga Champions dengan total 23 gol dalam tiga musim terakhir.

Neymar yang sudah pindah ke Paris St-Germain ada di urutan keempat. Menjadi andalan utama di lini depan Les Parisien, Neymar bakal mendapat kebebasan lebih memaksimalkan ketajamannya. Musim ini saja, Neymar sudah mencetak empat gol dari empat penampilan.

Sementara itu bek Atletico Madrid Filipe Luis merasa penghargaan  Ballon d’Or 2017 kurang tepat diberikan pada Ronaldo.

Bintang sepakbola Portugal itu meraup sukses besar dengan Real Madrid pada 2016-17. Ronaldo mengemas 42 gol dan mengantar timnya menjuarai La Liga dan Liga Champions. Sebanyak 25 gol dibuat Ronaldo dalam 29 penampilan di liga dan 12 gol di Eropa. Khusus kompetisi yang terakhir di sebut, mantan pemain Manchester United itu hanya membuat sempat menjalani puasa gol sebelum mengemas 10 gol sejak perempatfinal leg kedua.

Alhasil, sangat besar peluang Ronaldo meraih Bola Emas keempat dalam lima musim terakhir. Dia diyakini akan mendapat saingan dari rival beratnya, Lionel Messi (Barcelona), meski hanya meraih titel Copa del Rey dan bahkan kesulitan bersma timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018. “Ballon d’Or adalah hal yang subyektif. Cristiano tidak melakukan apapun sampai dua bulan terakhir,” sebut Luis kepada Panenka, yang dikutip FourFourTwo. (lbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat