Jumat, 22/09/2017

Sofbol Siapkan Potensi Pemain Muda

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Sofbol Siapkan Potensi Pemain Muda

Jumat, 22/09/2017

SAMARINDA -  PB Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) akan menggelar Kejurnas Sofbol Junior pada 8-15 Oktober mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan, yang sekaligus menjadi ajang seleksi pemain dalam mempersiapkan skuat timnas menuju kejuaraan Asia di Korea akhir tahun 2017.

Terkait hal itu, Ketua Harian Perbasasi Kaltim Firmanuddin memastikan Kaltim ambil bagian di ajang tersebut dan mengirim pemain-pemain muda terbaik dari daerah masing-masing yang memang tergabung dalam klub-klub yaitu Samarinda, Balikpapan, Bontang dan Kutim. “Kalau melihat dari kemampuan yang dimiliki pesofbol Kaltim, kami optimistis mereka bisa bersaing dan lolos memperkuat Indonesia ke kejuaraan Asia. Kejurnas ini juga kami jadikan kesempatan untuk menambah jam terbang untuk pemain, jadi tidak ada target tinggi,” kata Maman, sapaan akrabnya.

Kejurnas di Makassar juga bagian dari pembinaan pengprov kepada atlet dari daerah sekaligus mencari pemain potensial mengingat  PON XX tahun 2020 mendatang di Papua memberlakukan batasan umur sehingga kalau disiapkan dari sekarang Kaltim tidak akan kesulitan lagi mencari pemain baik putra maupun putri. “Yang jelas, mulai saat ini kami sudah mempersiapkan program pembinaan atlet junior untuk dipersiapkan menuju Pra-PON dan PON 2020 di Papua karena dari informasi yang kami dengar tuan rumah akan berlakukan batasan usia. Kami ingin Kaltim sudah siap dengan pemain-pemainnya yang memang sudah terseleksi dari Porprov nantinya,”ungkapnya.

Sofbol Kaltim selama ini tak lepas dari posisi tiga besar di ajang nasional. “Dengan pembinaan lebih awal yang dilakukan oleh pengprov kami berharap nantinya mampu untuk membawa tim Kaltim bisa lebih baik lagi khususnya pada PON 2020 di Papua, walaupun untuk mencapai prestasi itu tidak mudah, perlu kerja keras. Kami juga berharap nantinya desentralisasi mandiri bisa direalisasikan agar hasilnya bisa maksimal,” ucap Maman. (rgn)

Sofbol Siapkan Potensi Pemain Muda

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.