Rabu, 04/10/2017

Ini Bahaya Gunakan Makeup Setiap Hari

Rabu, 04/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ini Bahaya Gunakan Makeup Setiap Hari

Rabu, 04/10/2017

logo

Makeup memiliki peranan penting untuk mendukung penampilan Anda setiap hari. Makeup dapat menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dan membuat para wanita kian percaya diri. Namun, tidak selamanya makeup memberikan kebaikan, jika Anda tidak berhati-hati dalam menggunakannya, bisa saja mendatangkan kerusakan yang mungkin akan Anda sesali.

Seperti yang diungkapkan Ahli kulit, dr Idi Martins pada situs Glamour, Rabu (4/10/2017), bahwa ia memperingati wanita untuk tidak menggunakan makeup secara berlebihan. Anda dapat mengaplikasikannya secara sederhana, karena jika tidak dapat membahayakan kulit dari kuman dan racun.

Martins menambahkan penggunaan makeup yang berle-bihan, seperti menggunakannya secara tebal setiap hari dapat menyebabkan iritasi kulit, alergi dan bahkan bisa menyebabkan kanker kulit karena kandungan bahan kimia di dalamnya. Selain kulit, kuman dan racun dari senyawa kimia ini bisa juga menyerang mata.

“Bahan kimia yang ditemukan dalam lipstik, pensil alis, eyeliner, maskara dan lainnya dapat menyebabkan masalah mata yang serius jika tidak dibersihkan dengan benar,” ungkap Martins.

Pintar menggunakan makeup

Sebagai wanita tentu membutuhkan makeup untuk menunjang penampilan, Martins menyarankan agar para wanita semakin pintar memperhatikan produk kecantikan yang digunakan Selain itu, penggunaan secara benar hingga cara membersihkan makeup yang tepat akan sangat berpengaruh meminimalisir risiko.

“Hal ini sangat penting untuk menggunakan sabun pembersih, toner dan scrub untuk membersihkan makeup yang Anda gunakan sehari-hari agar tidak menumpuk dan menimbulkan iritasi,” tambahnya.

Ganti dengan skin care

Bagi Anda yang menggunakan makeup tebal setiap harinya, tentu masih bisa tampil cantik dengan polesan ajaib dari produk kecantikan tersebut, namun perhatikan cara pembersihan wajah, perawatan alat kecantikan seperti kuas agar bebas dari makeup dan yang terpenting adalah kandungan dari makeup yang alami agar aman di kulit. (l6c)

Ini Bahaya Gunakan Makeup Setiap Hari

Rabu, 04/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.