Rabu, 14/06/2017

Virgoun Ceritakan Proses Menjadi Mualaf

Rabu, 14/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Virgoun Ceritakan Proses Menjadi Mualaf

Rabu, 14/06/2017

logo

JAKARTA - Ada cerita menarik dan inspiratif di balik pindahnya Virgoun menjadi seorang Muslim. Tetapi, cerita tersebut sesungguhnya tidak jauh dari kehidupan sehari-hari.

Di panggung Dahsyat RCTI, baru-baru ini, Virgoun mengaku memulai belajar Islam ketika ingin menikahi Inara, yang kini menjadi istrinya. Mengaku skeptis soal keagamaan, rupanya sebuah tantangan berat yang berasal dari kakak Inara berhasil menggugah hatinya.

“Gue orangnya enggak bisa ditantang, skeptis banget sama hal-hal kayak gitu. Setahun sebelum nikah, gue ngomong sama yang sekarang jadi kakak ipar gue. Dia emang ustadz. Dia nantangnya halus. Dia bilang,”Coba deh lo baca artiannya, kalo lo enggak cinta sama Islam, biar gue yang pindah ke agama lo,”” ucap Virgoun.

Virgoun disodori lima halaman berbahasa Indonesia yang berisi terjemahan beberapa surat Al-Qur’an. Namun, ia mengaku tidak terlalu mengerti kalimat-kalimat yang disodorkan kakak iparnya itu. Namun,Virgoun merasa tertarik dan mulai memperdalam Islam.

“Nanyanya langsung ke expert kayak Syekh Ali Jaber gitu,” tutur Virgoun.

Virgoun kemudian takjub dengan Al-Qur’an, melihatnya sebagai pedoman hidup yang sangat lengkap dan cocok untuk diterapkan hampir di seluruh zaman dalam sejarah. Ia merasa hal-hal yang belum dimengertinya baru dapat dipahami di kemudian hari.

“Mungkin ada beberapa ayat yang diperuntukkan bukan untuk zaman sekarang. Mungkin seratus tahun ke depan baru tahu artinya, gitu. Gue merasa ini bener-bener the manual book of life, jadi itu bener-bener rule yang datang dari Sang Pencipta langsung,” ucap Virgoun.

Maka dari itu, Virgoun mantap mengucapkan kalimat syahadat. Peristiwa tersebut pun disaksikan oleh sang kakak ipar sendiri. Ia pun masih merasa banyak berkah karena kehidupannya banyak berubah setelahnya. Pikiran dan pertanyaannya jadi lebih banyak terjawab, dan lingkungan sekitarnya pun sudah mulai toleran terhadap perubahan agamanya tersebut.

“Pengalaman religius gak gimana sih ya, tapi terasa berkahnya,” tutup Virgoun. (okz)

Virgoun Ceritakan Proses Menjadi Mualaf

Rabu, 14/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.