Jumat, 20/10/2017

Data tak Dukung Marquez

Jumat, 20/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Data tak Dukung Marquez

Jumat, 20/10/2017

logo

MOTEGI - Pernyataan Marc Marquez kalau Sirkuit Phillip Island termasuk favoritnya berbanding terbalik dengan fakta yang tersaji. Berdasarkan data statistik, The Baby Alien baru satu kali menjadi pemenang di sirkuit tersebut selama balapan MotoGP.

Sebelumnya Marquez mengaku optimistis menghadapi perlombaan di Negeri Kanguru tersebut. “Saya sangat menantikan akhir pekan ini karena Phillip Island adalah sirkuit yang menakjubkan, salah satu favorit saya,” kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Paddock MotoGP.

Namun, pernyataan The Baby Alien ini berbanding terbalik dengan data statistik selama dia tampil di sirkuit tersebut pada kelas utama. Terhitung sejak naik kelas premier pada tahun 2013, Marquez hanya mampu memenangi balapan MotoGP Australia pada tahun 2015.

Tahun 2013 Marquez gagal finis karena terkena black flag. Saat itu aspal baru Phillip Island membuat ban menjadi begitu abrasif dan cepat rusak sehingga race direction memutuskan semua pebalap harus melakukan flag to flag pada lap ke-10. Ternyata tim Marquez salah hitung yang membuat sang pebalap mengganti motor pada lap ke-11.

Alhasil, Marquez terkena black flag alias bendera hitam yang membuatnya harus masuk paddock. Pebalap asal Spanyol ini harus mengakhiri balapan lebih cepat. Sementara itu pada tahun 2014 dan 2016, Marquez gagal finis karena terjatuh saat balapan.

Jika dibandingkan dengan hasil balapan Marquez di MotoGP Amerika, jelas statistik tadi jauh berbeda. Pada MotoGP Amerika, Marquez mampu menyapu bersih empat kemenangan dari 2013-2016. (spc)

Data tak Dukung Marquez

Jumat, 20/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.