Jumat, 27/10/2017

Reuni Sulit Valverde di Bilbao

Jumat, 27/10/2017

Ernesto Valverde

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Reuni Sulit Valverde di Bilbao

Jumat, 27/10/2017

logo

Ernesto Valverde

BILBAO – Jornada ke-10 berpotensi jadi ancaman bagi ketangguhan Barcelona yang akan bertandang ke San Memes Stadium, kandang Athletic Bilbao Minggu (29/10) dinihari nanti. Pasalnya, si empunya stadion berhasil mengalahkan Blaugrana di stadion tersebut dengan skor 2-1 Januari 2017 lalu di ajang Copa Del Rey babak 16  Besar. Kendati berhasil membalas dengan kemenangan 3-1 di Camp Nou, namun setidaknya hasil itu jadi gambaran bagi Barcelona bagaimana San Memes jadi stadion angker yang bisa kembali mengancam mereka dalam upaya melanjutkan catatan tak terkalahkan di LaLiga musim ini.

Karena itulah arsitek Barca Ernesto Valverde merasa tertantang untuk bisa menaklukkan San Memes demi terus menjaga jarak dengan pesaing mereka di klasemen sementara. Barca masih belum terkalahkan dan saat ini mengoleksi nilai 25, unggul empat angka dari Valencia di posisi dua. “Selalu sulit bermain di San Memes dan saya senditi tidak tahu kenapa. Membawa Barcelona berlaga di sana saya berharap kesulitan itu setidaknya bisa teratasi,” harap Valverde.

Laga ini bisa dikatakan akan menjadi laga yang emosional bagi seorang Ernesto Valverde. Pelatih 53 tahun ini dua kali pernah menangani Athletic Bilbao, di mana empat tahun terakhir ia membesut Las Leones sebelum akhirnya ia menerima pekerjaan untuk menjadi pelatih Barcelona pada musim panas kemarin.

Pelatih Bilbao Jose Angel Ziganda menegaskan tekad timnya untuk menjaga reputasi sebagai tim yang sulit dikalahkan di depan pendukung sendiri. “Kami menghormati Valverde sebagai bagian dari sejarah tim, tapi ini sepakbola dan itu hanya berlaku di luar lapangan,”  tegas Kuka, sapaan akrab Ziganda. (lbc)

Reuni Sulit Valverde di Bilbao

Jumat, 27/10/2017

Ernesto Valverde

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.