Rabu, 15/11/2017

Wanita Lebih Bahagia Menjomblo dibanding Punya Pasangan

Rabu, 15/11/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wanita Lebih Bahagia Menjomblo dibanding Punya Pasangan

Rabu, 15/11/2017

logo

ILUSTRASI

SIAPA bilang wanita lebih ‘cengeng’ dalam urusan asmara? Tidak Selalu! Buktinya, sebuah penelitian baru mengatakan, wanita yang menjadi jomblo lebih bahagia daripada pria.

Menurut sebuah studi analisis data Mintel, 61% lajang senang menjadi jomblo, versus 49% pria jomblo. Survei tersebut menemukan, 75% wanita jomblo belum secara aktif mencari hubungan pada tahun lalu, dibandingkan dengan 65% pria jomblo. Alasannya adalah wanita bekerja keras ketika menjalin hubungan, dan umumnya membutuhkan lebih banyak usaha dan tenaga daripada pria dalam menjaga hubungan.

“Ada bukti bahwa wanita menghabiskan lebih lama untuk tugas rumah tangga daripada pria dan saya pikir mereka juga melakukan lebih banyak pekerjaan emosional. Jadi, mereka masih mengerjakan lebih banyak pekerjaan rumah tangga dan memasak, serta hal-hal yang lebih emosional,” ujar Profesor Emily Grundy dari University of Essex yang dikutip Independent, Selasa (14/11/2017).

Wanita juga menghabiskan lebih banyak waktu, dan uang untuk pemeliharaan penampilan. Selain itu, wanita melakukan lebih banyak pekerjaan dan berusaha lebih keras dalam menyelesaikan masalah atau argumen. Jadi, berada dalam jalinan hubungan biasanya akan melibatkan banyak usaha untuk seorang wanita.

Terlebih lagi, wanita hanya lebih bahagia menjadi lajang daripada pria. Wanita lebih baik bersosialisasi dengan diri sendiri dan cenderung memiliki teman dekat yang ada saat dibutuhkan.

“Wanita cenderung lebih baik dalam memiliki jaringan sosial alternatif dan kepercayaan lainnya. Sedangkan laki-laki cenderung bergantung pada istri mereka, dan memiliki lebih sedikit ikatan sosial lainnya,” jelas Dr Grundy.

“Ada temuan dari banyak penelitian bahwa wanita yang tidak memiliki pasangan cenderung melakukan lebih banyak aktivitas sosial dan lebih banyak teman dibandingkan mereka yang mempunyai pasangan. Sedangkan pria justru sebaliknya. Jadi, mungkin wanita memiliki pilihan yang lebih luas,” tambahnya.

Ada juga fakta bahwa stigma menjadi wanita lajang berubah secara bertahap. Masyarakat akhirnya menyadari, banyak wanita lajang tidak dalam hubungan karena mereka benar-benar bahagia bersikap mandiri, melakukan apapun yang diinginkannya. (okz)

Wanita Lebih Bahagia Menjomblo dibanding Punya Pasangan

Rabu, 15/11/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.