Breaking News
Home >> Akademika >> Orangtua Angkat di SMP YPK

Orangtua Angkat di SMP YPK

TENGGARONG – SMP YPK yang terletak di kawasan jalan Mawar, Tenggarong kini berupaya menciptakan suasana kedekatan antar murid dan guru melalui orang tua angkat untuk muridnya.
Wakil Kepala Sekolah SMP YPK Hairin mengatakan alasan membentuk orang tua angkat di sekolah bertujuan agar para murid dekat dengan guru.
“Dengan adanya orang tua angkat di sekolah ini, diharapkan murid bisa mengganggap guru sebagai orangtuanya sendiri dengan terbuka, dan kedekatannya sendiri,”ungkapnya kepada Koran Kaltim senin (28/11).
Selain itu kehadiran orang tua anggat di sekolah bisa sebagai sarana curhat untuk para muridnya yang ingin berbagi keluh kesah, sebagaimana orang tua dan anaknya.
“Jadi kita bisa memantau anak- anak jika dia sudah dekat dengan kita melalui curhatan-curhatannya,”katanya.
kedekatan guru dengan murid di SMP YPK ini ternyata tidak hanya sebagai tempat curhat saja, melainkan para guru juga membantu biaya sekolah murid dalam golongan tidak mampu.
“Kita disini juga membantu murid untuk pembayaran sekolah bagi yang tidak mampu. Orangtuanya dipanggil dan dicarikan solusi. Jadi kita juga membantu siswa,” ungkapnya.(yul1116)