Rabu, 06/12/2017

Pakai Jas Hujan Ponco Bisa Celaka

Rabu, 06/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Pakai Jas Hujan Ponco Bisa Celaka

Rabu, 06/12/2017

BALIKPAPAN - Pengguna jas hujan ponco sepeda motor di musim hujan untuk lebih berhati-hati. Selain jalan licin yang bisa memicu kecelakaan lalu lintas, penggunaan jas hujan yang tidak sempurna juga bisa menjadi pemicu.

 Hal itu dikarenakan sering terjadi kasus kecelakaan tunggal, akibat jas hujan ponco terlilit di gir rantai.

“Sekarang ini sedang musim hujan, masih banyak kita jumpai pengendara yang menggunakan jas hujan ponco, ini harus di waspadai karena menggunakan jas hujan jenis ini dan motornya jenis bebek yang menggunakan perputaran rantai sangat berbahaya. Bisa saja jas hujan tersangkut di rantai dan terjadi kecelakaan,” kata Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto, kemarin.

Noordhianto menerangkan, Satlantas mengimbau kepada pengendara sepeda motor untuk menggunakan jas hujan setelan baju dan celana. Karena itu dianggap lebih aman, serta tidak membahayakan untuk tersangkut di gir rantai. 

Selain jas hujan yang perlu diwaspadai juga oleh wanita yang menggunakan pakaian panjang, hingga menjuntai ke tanah. 

“Itu juga harus diwaspadai karena juga ada dijumpai terjadi laka lantas ketika boncengan menggunakan pakaian panjang, kemudian terlilit di rantai gir,” ungkapnya.

Kasus kecelakaan akibat terlilit di rantai dan gir sepeda motor ini sangat membahayakan. 

“Otomatis ketika jas hujan itu terlilit di gir dan rantai, si pengendara akan tertarik juga dan lehernya pasti tercekek. Makanya kami imbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati lagi, terlebih saat musim hujan seperti ini,” tandasnya. (yud)


Pakai Jas Hujan Ponco Bisa Celaka

Rabu, 06/12/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.