Sabtu, 09/12/2017

Polisi Siagakan Speedboat di Pos Luar

Sabtu, 09/12/2017

POLISI Bulungan kawal panen nelayan.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Polisi Siagakan Speedboat di Pos Luar

Sabtu, 09/12/2017

logo

POLISI Bulungan kawal panen nelayan.

BULUNGAN - Polisi dibikin gerah dengan maraknya perompakan nelayan di perairan Bulungan, Kalimantan Utara. Satu dari 2 unit speedboat bantuan dari Mabes Polri, ditempatkan di Polsek terluar Bulungan. Tujuannya, untuk meningkatkan intensitas patroli, sekaligus mengantisipasi aksi kejahatan perairan itu kembali terulang.

“Jelas, kami tingkatkan patroli. Karena juga, beberapa hari lalu, kami terima 2 unit speedboat C3 dari Mabes,” kata Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, dikutip dari merdeka.com, Kamis (7/2).

“Speedboat itu kami gunakan untuk meningkatkan patroli. Saya rencanakan, menempatkan 1 speedboat di Polsek terluar Bulungan, antisipasi maraknya perampokan,” ujar Fachry.

Dari beberapa kejadian sebelumnya, aksi perampokan sering terjadi ketika masuk masa panen udang. Terlebih lagi, pemilik tambak yang hendak memanen, enggan melapor ke personel Polres Bulungan yang ada di pos polisi terluar perairan Bulungan.

“Sehingga, anggota saya yang siaga di pos muara Bulungan, tidak tahu kalau mereka (nelayan dan pemilik tambak) untuk memanen. Sehingga, mereka selalu saja jadi sasaran perampokan,” ungkap Fachry.

“Memang ada juga pemilik tambak yang sedang memanen di perairan Bulungan, dan melapor ke kami dan kami melakukan pengawalan. Sehingga, mereka para nelayan dan pemilik tambak ini, aman dari perampokan,” tambah Fachry.

Fachry memastikan, personelnya yang bertugas di perairan terus intens melakukan patroli dan pengamanan perairan dari aksi tindak kriminal. Seperti yang dilakukan Rabu (6/12) malam kemarin.

“Personel saya malam tadi melakukan pengamanan dan pengawalan hasil tambak milik wargal Tarakan, yang punya tambak di perairan Bulungan. Lokasinya, di pulau Mangkudulis, masuk di kabupaten Tana Tidung,” ungkap Fachry.

“Saya terus cek personel saya di pos muara Bulungan. Yang jelas, kami, bertekad dan berupaya keras untuk bisa terus menjaga ketentraman di wilayah kami. Tentu, kami juga harapkan kerjasama masyarakat dan elemen lainnya, sama-sama menjaga dan terus menciptakan ketentraman,” demikian Fachry. (mdk)


Polisi Siagakan Speedboat di Pos Luar

Sabtu, 09/12/2017

POLISI Bulungan kawal panen nelayan.

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.