Senin, 11/12/2017

Koordinasi Ekstra Dua Polda Kaltim dan Sulsel

Senin, 11/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Koordinasi Ekstra Dua Polda Kaltim dan Sulsel

Senin, 11/12/2017

SEMENTARA di Balikpapan, kejahatan penipuan dengan modus gendam dengan 6 pelaku yang berhasil diungkap Jatanras Polda Kaltim rupanya pernah dilakukan di Sulawesi Selatan. 

Hal itu berdasarkan pengakuan salah satu otak sindikat penipuan berinisial NM (38). Di mana aksi serupa sudah dilakukan sejak tahun 2012 silam. 

Karena tidak ada kecocokan pembagian hasil kejahatan dengan sindikatnya di Sulsel, NM pun hijrah ke Balikpapan dan membuat grup baru.

Satu persatu kawan lamanya yang sepaham dikumpulkan oleh NM. Tidak hanya itu isterinyapun yang tengah hamil 7 bulan dilibatkan dalam aksi kejahatan tersebut.

“Saya cuma ngikuti yang pernah dulu saya kerjakan di Makassar sama teman saya dulu. Di sini saya buat baru yang dulu saya tinggal,” akunya.

Dia mengaku terpaksa melibatkan istrinya yang diberi tugas untuk menjual perhiasan hasil jarahan ke toko emas. “Dia kusuruh jual emas aja pak, kan perempuan lebih pas,”tuturnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kaltim Kombes Pol Hilman menuturkan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Sulsel, terkait aksi kejahatan yang pernah dilakukan pelaku.

“Sudah kita koordinasi, karena pelaku ini belum pernah tertangkap sebelumnya,”ungkap Hilman.

Diberitakan sebelumnya sindikat modus penipuan di dalam angkutan kota (Kota) berhasil dibekuk anggota Jatanras Polda Kaltim Minggu (10/12) pagi. Ada 6 orang diringkus, dan sejumlah barang bukti pun disita polisi. (yud)


Koordinasi Ekstra Dua Polda Kaltim dan Sulsel

Senin, 11/12/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.