Senin, 19/06/2017

Tur di PPU, Klub Motor Ingatkan Pentingnya Safety Riding

Senin, 19/06/2017

PARA peserta kompak di sesi foto bersama, Sabtu (17/6) lalu.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Tur di PPU, Klub Motor Ingatkan Pentingnya Safety Riding

Senin, 19/06/2017

logo

PARA peserta kompak di sesi foto bersama, Sabtu (17/6) lalu.

PENAJAM – Tiga belas klub dan komunitas motor dari Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, Balikpapan dan Samarinda, Sabtu (17/6) lalu, melibatkan sekitar 60 motor, melakukan tur. Bukan tanpa misi, mereka mensosialisasikan pentingnya keselamatan dalam berkendara atau Safety Riding (SR). Kegiatan itu digagas Komunitas Motor Campuran (KMC) PPU, bekerjasama dengan Satlantas Polres PPU.

Pembina KMC PPU Cholik menerangkan, target dari kegiatan kali ini, agar masyarakat memahami benar pentingnya keselamatan diri saat berkendara. Baik dari sisi pengendara, maupun dari sisi motor yang dipergunakan. Terlebih lagi, saat ini, arus kendaran mudik mulai mengalami peningkatan.

“Setiap pengedaran kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sebelum melakukan perjalanannya tentu harus mempersiapkan diri maupun kendaraannya. Agar selama perjalanan tidak ada masalah dan sampai tujuan dengan selamat,” kata Cholik.

Dibeberkannya, kegiatan tur ini dilakukan kerjasama dengan Satlantas Polres PPU, bersama dengan 13 klub dan komunitas motor seperti KMC PPU, Bee Bikers Community  Paser (BBC),  Paser Matic Club (PMC), Komunitas Motor Campuran Paser (KMC-Paser), Honda Blade Riders Penajam (HBRP),  Komunitas Matic PPU (KOMIC), Xabre Owners Oil City (XOOC), Beat Owner Club (BOC), Gabungan Riders Supra Penajam (Garis P), Longikis Matic Community (LMC), Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI),  Ronggolawe Supra Owner Club (ROSOC) dan  Yamaha Mio Samarinda Club (YMSC).

Selain tur dalam kota, lanjutnya, KMC PPU juga menggelar buka puasa bersama sebagai salah satu cara, mempererat silahturahmi antar anggota klub, yang ada di Kaltim. Harapan lain, para bikers bisa menujukan dirinya sebagai pelopor keselamatan di jalan raya, dan menjadi contoh bagi pengedaraan lainnya.

Kasat Lantas Polres PPU Iptu Hari Purnomo menuturkan, setiap pengendara agar membiasakan diri, untuk mengedepankan keselamatan berkendara. Diantaranya, dengan membawa surat-surat kelengkapan berkendara dan mematuhi rambu lalu lintas. Selain itu kondisi  tubuh juga harus fit, sebelum berkendar. Sebab, apabila lelah atau mengantuk, berisiko membahayakan diri sendiri, maupun orang lain.

“Utamakan keselamatan pada saat berkendara, dan juga pada saat ingin bepergian, terlebih dahulu mengecek keseluruhan kendaraan dan memastikan kendaraan dalam keadaan aman. Tidak kalah penting, mematuhi rambu – rambu lalu lintas pada saat di jalan,” demikian Purnomo. (nav)


Tur di PPU, Klub Motor Ingatkan Pentingnya Safety Riding

Senin, 19/06/2017

PARA peserta kompak di sesi foto bersama, Sabtu (17/6) lalu.

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.