Selasa, 10/04/2018

Perbaiki Kabel Telepon, Usin Tersengat Seterum

Selasa, 10/04/2018

PROSES evakuasi Usin dari tiang telepon.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Perbaiki Kabel Telepon, Usin Tersengat Seterum

Selasa, 10/04/2018

logo

PROSES evakuasi Usin dari tiang telepon.

TENGGARONG - Usin (35) warga L1 Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, nyaris merenggang jawa saat bertugas melakukan pergantian kabel milik Telkom di Kilometer 5 Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Selasa (10/4).

Pasalnya saat berusaha melakukan perawatan kabel telkom, tangan Usin me­nyentuh kabel listrik PLN dan mengakibatkan tersetrum. Akibatnya, korban mengalami luka bakar, antara lain di badan bagian kanan seperti tangan, dada, pundak, paha dan alat kelamin.

“Korban sudah berhasil dievakuasi dan sekarang dirawat di rumah sakit Moeis (RSUD Abdul Moeis) di Samarinda. Alhamdulillah korban masih hidup,” kata Kapolsek Loa Janan AKP MD Djauhari, dalam keterangannya, kemarin.

Dijelaskannya, kasus ini bermula saat Usin bersama rekannya, Zunaidi  (47) warga Sebulu dan Suryadi (38) warga Loa Kulu, menggunakan mobil pikap, melakukan pengerjaan pergantian kabel Telkom di Loa Janan.

Saat itu korban bertindak untuk menarik kabel dengan menggunakan tangga. Sedangkan dua rekannya mengatur lalu lintas karena di lokasi kejadian, merupakan jalan poros Samarinda-Balikpapan.

 “Jadi saat menarik kabel itulah, diduga tangannya menyentuh kabel listrik PLN dan akhirnya tersetrum,” ujarnya.

Kondisi ini membuat rekannya berteriak sehingga menarik perhatian warga sekitar. Tubuh korban kemudian dievakuasi oleh warga bersama personil Polsek Loa Janan. “Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit,” jelasnya.

Saat dilakukan perawatan, kata dia, korban masih hidup dan mampu berkomunikasi dengan baik. “Kita menghimbau agar ketika bekerja memperhatikan SOP dan berhati-hati. Jangan sampai terulang kejadian seperti ini,” tutup Djauhari. (ami)

Perbaiki Kabel Telepon, Usin Tersengat Seterum

Selasa, 10/04/2018

PROSES evakuasi Usin dari tiang telepon.

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.