Sabtu, 08/07/2017

Dijanjikan Lulus, Tertipu Rp212 Juta

Sabtu, 08/07/2017

Pelantikan akpol

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Dijanjikan Lulus, Tertipu Rp212 Juta

Sabtu, 08/07/2017

logo

Pelantikan akpol

PEKANBARU - Seorang warga Pekanbaru Provinsi Riau dilaporkan ke polisi karena diduga menipu dengan cara menjanjikan seseorang untuk bisa lulus dalam seleksi Akademi Kepolisian. Laporan itu disampaikan ke Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, pada Kamis (6/7/2017) lalu.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik kepada mengatakan korban seorang wanita inisial FT (24) mengaku telah dirugikan Rp212 juta oleh pelaku seorang pria paruh baya inisial HD (50).

“Pelaku berjanji bisa meluluskan adik korban (Ww) yang ikut seleksi polisi wanita di Akpol,” ujar Edy, dikutip dari merdeka.com, Jumat (7/7).

Dijelaskan Edy, penipuan dilakukan pelaku pada sekitar sebulan lalu Senin (3/6) di Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir. HD menjanjikan kepada FT, bisa meluluskan adiknya WW dengan syarat membayar sejumlah uang.

“Lalu Korban mengirimnya. Korban dan pelaku baru saling kenal namun korban termakan rayuan. Akhirnya, uang dikirim beberapa kali baik secara kontan maupun transfer,” ucap Edy.

Uang itu disebutkan pelaku untuk sebagai pelicin agar adik korban bernama WW masuk Taruni Akpol di Semarang.

“Tetapi hingga kini ternyata adik korban tidak lulus dan telah gugur di kesehatan Tingkat daerah Polda Riau,” kata Edy.

Hingga akhirnya pada 17 Juni 2017 lalu, diumumkan hanya ada sebanyak 11 orang yang dinyatakan lulus terpilih sebagai calon taruna Akpol dari seleksi panitia tingkat daerah di Riau. 11 siswa terpilih ini karena hanya itu kuota yang diberikan ke Riau.

Sebenarnya ada sebanyak 27 siswa berhasil lolos, namun karena kuota 11 orang saja terdiri dari 10 pria dan satu wanita dipilih. 11 orang itu hasil ranking dari 300 siswa yang mendaftar dari Riau. orang itu hasil ranking dari 300 siswa yang mendaftar dari Riau. (mdk)

Dijanjikan Lulus, Tertipu Rp212 Juta

Sabtu, 08/07/2017

Pelantikan akpol

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.