Sabtu, 01/09/2018

Penikam Anggota Satpol PP Kaltim, Kapolresta : Lebih Baik Menyerahkan Diri!

Sabtu, 01/09/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Penikam Anggota Satpol PP Kaltim, Kapolresta : Lebih Baik Menyerahkan Diri!

Sabtu, 01/09/2018

logo

Ilustrasi

SAMARINDA – Keributan terjadi antara anggota Satpol PP Provinsi Kaltim dengan sejumlah pria diduga preman, terjadi di areal parkir Samarinda Convention Hall (SCH), Rabu (29/8) malam. Anggota Satpol PP, M Aditia Amandika (23), mengalami luka tikam di dada sebelah kanan.

Luka tikam itu, membuat Aditia dibawa RSUD AW Syachranie, untuk mendapatkan pertolongan. Tidak hanya Aditia, seorang temannya lagi sesama anggota Satpol PP, Adhiguna Wiramuda (30), mengalami memar dan seorang warga sipil, Isa (29), juga memar akibat dianiaya pria terduga preman itu.

Informasi yang diperoleh, kasus penganiayaan itu bermula ketika sejumlah anggota Satpol PP Kaltim sedang melakukan pengamanan di sekitar area SCH, di tengah berlangsungnya acara Kaltim Expo. Namun, sejumlah pria yang diduga sedang mabuk, salah satunya diduga berinisial AS, berulah diduga karena permasalahan lahan parkir.

“Masalah lahan parkir yang ada di areal lokasi acara Pameran Expo 2018 di gedung Convetion Hall, karena lahan parkir.saat ini sudah ada pengelolanya. Tapi, dari pihak pelaku (AS) dan teman-temannya diduga ingin menguasai areal parkir itu,” kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Sudarsono, dalam keterangannya, Kamis (30/8). 

Keributan itu sendiri terjadi sekitar pukul 22.00 WITA, dimana beberapa pelaku yang melakukan penganiayaan kepada para anggota satpol PP itu, diduga sedang mabuk. Bersama beberapa rekannya, korban penikaman itu bertemu dengan empat orang yang diduga mabuk itu. “Ada apa mas?,” ucap salah seorang anggota Satpol PP Kaltim.

Namun, salah satu pelaku langsung menunjukkan senjata tajam yang dibawanya, dan kemudian menikamkannya ke dada Aditia, setelah sebelumnya Aditia terjatuh ke tanah, setelah keempat pelaku menyerang dengan pukulan.

Aditia, Adhiguna dan seorang lagi warga sipil, dilarikan ke rumah sakit. Namun, patut disyukuri, luka diderita Aditia tidak begitu parah, sehingga ketiganya langsung membuat laporan ke Polresta Samarinda. “Korban sudah laporan, saat ini kami sedang memeriksa saksi-saksi dan pelaku masih kami selidiki,” demikian Sudarsono. 

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa membenarkan jika anggota Satpol PP yang ditikam itu merupakan anak buahnya. Gede menilai apa yang dialami anak buahnya itu merupakan risiko pekerjaan,

“Kalau kronologis pastinya saya belum tahu. Kalau informasi yang saya dapat, kabarnya mereka (pelaku) sempat mencari EO (Event Organizer) di acara itu. Di sana kan ada lahan parkir,” ujar Gede.  (dor)


Penikam Anggota Satpol PP Kaltim, Kapolresta : Lebih Baik Menyerahkan Diri!

Sabtu, 01/09/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.