Kamis, 13/09/2018

Curi Uang untuk Booking PSK, Akhirnya di Ciduk Setelah Satu Tahun Buron

Kamis, 13/09/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Curi Uang untuk Booking PSK, Akhirnya di Ciduk Setelah Satu Tahun Buron

Kamis, 13/09/2018

logo

Ilustrasi

SAMARINDA - Setelah hampir satu tahun dicari-cari polisi, seorang pria berinisial Fa (28) warga Jalan Damanhuri, Kecamata Sungai Pinang, akhirnya berhasil ditangkap. Pria berkulit sawo matang itu diciduk karena diduga melakukan pencurian di salah satu rumah warga di Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir. Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota, Ipda Purwanto menuturkan, aksi pencuran itu terjadi pada Rabu (15/11) lalu. Awalnya oleh pemilik rumah, Fa disuruh untuk bersih-bersih di dalam rumah. “Nah, saat bersih-bersih itu, tersangka mengajak dua orang rekannya berinisal Ag dan Na,” sebut katanya. 

Namun, saat melaksanakan tugas membersihkan rumah, pelaku berinisial Na malah kepincut dengan sebuah celengan yang berisikan uang kertas. Tanpa pikir panjang, pelaku pun memanfaatkan kesempatan itu untuk mengambil celengan yang berisikan uang sekitar Rp5 juta tersebut. “Celengan itu isinya uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu,” tandasnya. 

Diduga isi celengan tersebut dibagi-bagi oleh para pelaku, termasuk Fa juga ikut menikmati uang haram itu.  “Setelah uang itu diambil oleh Na, tersangka (Fa) juga dapat Rp 500 ribu dan dia juga dibookingkan cewek oleh Na,” urai Purwanto. 

Akibat perbuatannya itu, Fa saat ini ditahan di kantor polisi yang terletak di Jalan Bhayangkara. “Kalau uang hasil curian itu kami masukkan dalam Daftar Pencarian Barang bukti(DPB). Sementara Na dan Ag juga belum berhasil kami tangkap dan telah dibuatkan Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujarnya. (dor)


Curi Uang untuk Booking PSK, Akhirnya di Ciduk Setelah Satu Tahun Buron

Kamis, 13/09/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.