Selasa, 16/07/2019

Si Manis Pengedar Sabu

Selasa, 16/07/2019

Tersangka pengedar Sabu, Cecilia ( Foto: Yudi )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Si Manis Pengedar Sabu

Selasa, 16/07/2019

logo

Tersangka pengedar Sabu, Cecilia ( Foto: Yudi )

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Paras manis dengan polesan gincu merah merona, tentunya menjadi daya tarik seorang perempuan. Namun jangan sampai terpikat begitu saja.

Pasalnya, anggota Opsnal Polsek Balikpapan Timur berhasil mengamankan seorang perempuan dan dua pria yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Ketiga tersangka yakni Hermansyah (45), M Parul Rozi (19) dan Cicilia Prubaningsih (29). Dari ketiganya didapati barang bukti 10 gram sabu siap edar.

Bermula ketika petugas melakukan penyelidikan di Kelurahan Manggar pada 13 Juli lalu sekira pukul 16.00 WITA. Tepatnya di jalan masuk Stadion Batakan. Petugas mendapati seorang pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan yang belakangan diketahui bernama Parul.

“Saat didatangi, laki-laki tersebut gugup dan saat ditanya dan interogasi, 1 paket sabu-sabu miliknya telah dibuang di pinggir jalan. Lalu dicari dan ditemukan satu paket sabu dalam plastik cetik dengan berat kotor keseluruhan 0,18 gram,” ucap Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol R. Doddy Susantyoko (15/7).

Berdasarkan keterangan Parul, barang haram tersebut didapatnya dari pasangan pengedar sabu. Polisi yang sudah mengantongi identitas kedua pelaku kembali melakukan perburuan.

Pada Minggu dinihari (14/7), sekira pukul 02.00 WITA, petugas memancing Hermansyah yang merupakan pengedar. Parul pun menjadi umpan agar Herman keluar dari sarangnya.

Benar saja, Herman mengajak bertemu di kawasan pinggir jalan Marsma R. Iswahyudi Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan.

“Hasil penggeledahan badan didapat 6 paket sabu-sabu yang disimpan dalam kotak rokok. Dia masih memiliki beberapa paket yang disimpan oleh pacarnya,” beber Kapolsek.

Polisi pun mendatangi indekos kekasih Hermansyah yang bernama Cicilia sekira pukul 04.00 WITA. Lokasinya dekat Pasar Sepinggan.

“Dari penggeledahan di kamar pelaku, didapati 12 paket sabu-sabu yang disimpan dalam tas tangan warna hitam milik Cici. Dari keterangan pelaku barang tersebut berasal dari seseorang berinisial J,” jelasnya.

Jumlah total barang bukti sabu yang diamankan seberat 10 gram. Ketiga tersangka saat ini mendekam di sel Mapolsek Balikpapan Timur. “Masih kami kembangkan kasus ini,” tandasnya. 


Penulis: */Yudi Hadi

Si Manis Pengedar Sabu

Selasa, 16/07/2019

Tersangka pengedar Sabu, Cecilia ( Foto: Yudi )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.