Kamis, 10/08/2017

Hendak Berladang, Kakek Rinting Tewas

Kamis, 10/08/2017

FOTO: ISTIMEWA/NET

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Hendak Berladang, Kakek Rinting Tewas

Kamis, 10/08/2017

logo

FOTO: ISTIMEWA/NET

SENDAWAR - Malang nasib Rinting (70), warga RT 2 Kampung Dingin, Kecamatan Muara Lawa, Kutai Barat (Kubar). Pamit hendak pergi ke kebunnya, Minggu (6/8) lalu, belakangan dia malah ditemukan sudah tidak bernyawa keesokan harinya. 

Untuk mengetahui pasti penyebab kematian sang kakek, jenazah Rinting, dibawa RSUD Abdul Wahab Syachranie, di Samarinda, untuk rencana autopsi. “Kita masih menunggu hasil Autopsi jenazah korban oleh Tim Ahli Forensik di Samarinda,” kata Kapolsek Muara Lawa AKP Hartono.

Dia menjelaskan, kejadian berawal dari laporan kehilangan orang yang masuk ke Pos Polisi Sub Sektor di kawasan Siwo, Kecamatan Muara Lawa, Senin (7/8). 

Sekira pukul 19.30 Wita, keponakan korban, melaporkan pamannya yang hilang di lahan perkebunan miliknya. Usai menerima laporan, memulakan penyelidikan. “Di perjalanan, Polsek mendapat kabar bahwa korban sudah ditemukan oleh keluarganya dan sudah tidak bernyawa,” ujar Hartono.

Dia menjelaskan, Minggu (6/8) lalu sekira jam 2 siang, korban membawa bekal berupa pakaian, selimut dan manakan untuk keperluan membuka lahan perladangan. Kemudian berangkat ke ladang diantar cucunya, Tris Subekti. Karena akses ke ladangnya ada terpasang Portal dan terkunci, korban turun dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 6 kilometer.

Di tengah perjalanan, korban sempat bertemu adiknya, Maring (60), yang masih tetangga di kampung. Tidak hanya Maring, ada 5 orang warga lainnya yang bertemu korban dan sempat mengobrol sekitar 30 menit. Setelahnya, korban melanjutkan perjalananan menuju kebunnya sendirian.

“Besoknya, sekitar jam 5 sore, cucu korban Sandro dan anak kandung korban, Nedi (40), menuju lokasi dengan maksud menjemput. Karena kemarinnya sudah dipesan korban agar dijemput. Tapi kedua saksi tidak menemukan korban, meski sudah dipanggil beberapa kali dengan teriakan kakek, kakek. Akhirnya mereka pulang ke kampung dan menyampaikan pada pihak keluarga bahwa kakek Rinting hilang,” ungkap Hartono.

“Sekitar jam 8 malam, (keponakan korban) Lusia menerima berita melalui  telepon, bahwa saksi sudah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di ladang kebunnya,” demikian Hartono. (imr) 

Hendak Berladang, Kakek Rinting Tewas

Kamis, 10/08/2017

FOTO: ISTIMEWA/NET

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.