Jumat, 15/09/2017

Tak Ada Uang Beli Rokok, Nekat Jambret

Jumat, 15/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Tak Ada Uang Beli Rokok, Nekat Jambret

Jumat, 15/09/2017

SLEMAN - Beralasan tak punya uang untuk beli rokok, dua pelajar yang merupakan warga Sleman nekat melakukan aksi perampasan. Target dari aksi kedua pelajar ini adalah ibu-ibu pengendara sepeda motor yang membawa tas cangklong samping.

Wakapolres Sleman Kompol Heru Muslimin mengatakan, ada dua remaja yang berhasil diamankan dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curas).

“Kita berhasil menangkap pelaku curas, inisial MA (18) warga Ngemplak, Sleman dan DT (18) warga Ngaglik, Sleman,” ujar Wakapolres Sleman Kompol Heru Muslimin, dikutip dari kompas.com, Kamis (14/9).

Heru menuturkan, kedua tersangka baik berstatus pelajar. Keduanya merampas tas ibu-ibu ketika jalanan sepi. “Saat kondisi jalan sepi, mereka mengejar mengunakan motor. Lalu melihat, kalau tas mudah dirampas mereka akan menjalankan aksinya,” tuturnya.

Di dalam aksinya, keduanya mempunyai tugas masing-masing. Tersangka DT berperan sebagai Joki sepeda motor, sedangkan MA membonceng dan bertugas melakukan eksekusi.

“MA ini membonceng sambil membawa cutter. Begitu melihat target, didekati lalu tali tas oleh MA dipotong dengan cutter agar mudah ditarik. Setelah mendapatkan (tas) langsung melarikan diri,” ucapnya.

Dari laporan salah satu korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, berhasil menangkap MA dan DT. Keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing.

“Dari penyelidikan diketahui motor yang digunakan keduanya adalah milik temannya. Tapi ternyata digunakan untuk melakukan tindak kejahatan,” ungkapnya.

MA mengaku nekat merampas tas karena tidak punya uang jajan, untuk membeli rokok. (kcm)

Tak Ada Uang Beli Rokok, Nekat Jambret

Jumat, 15/09/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.