Share?

Gara-gara Korslet, Lima Bangunan di Anggana Ludes


korankaltim
korankaltim
    2017-10-03 21:56:41.000000
img

API berkobar hebat di Anggana, Senin (2/10) malam lalu. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. (FOTO: ISTIMEWA)

TENGGARONG – Lima bangunan di Jalan Pesantren RT 20 Kampung Kajang, Desa Sei Mariam, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara, hangus usai diamuk api, Senin (2/10) malam, sekitar pukul 21.00 Wita.

Kebakaran lima rumah yang terdiri dari Mes PT Adi Mas dan empat rumah warga ini, diperkirakan membukukan kerugian hingga setengah miliar.

“Untuk penyebab api, masih dalam penyidikan,” kata Kanit Reskrim Polsek Anggana Ipda Baharuddin, kepada wartawan.

Meski penyebab kebakaran masih didalami, namun polisi menduga jika kebakaran itu disebabkan akibat korsleting atau arus pendek listrik dari mes PT Adi Mas. “Kan sorenya (sebelum kebakaran), di mes itu ada perbaikan instalasi listrik. Tapi itu baru dugaan,” ujar Baharuddin.

Untuk memadamkan api itu, kata dia, tidak kurang 20 unit pemadam kebakaran dikerahkan yang terdiri dari  3 unit mobil pemadam kebakaran (PMK), 1 unit Kapal PMK dari PT Total E&P Indonesia dibantu 10 unit mesin fortable, PMK Anggana dan PMK Samarinda.

Selain itu, petugas kepolisian dan TNI dikerahkan untuk membantu pemadaman, beserta warga sekitar. 

“Api baru bisa dipadamkan sekitar jam 10 malam. Tidak, tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Kerugian sementara ditaksir mencapai Rp500 juta,” demikian Baharudin. (ami)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat