Selasa, 10/10/2017

Polresta Samarinda Sosialisasi Penerimaan Polri

Selasa, 10/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Polresta Samarinda Sosialisasi Penerimaan Polri

Selasa, 10/10/2017

SAMARINDA – Guna menyampaikan informasi secara luas kepada masyarakat yang ingin mendaftar sebagai angota polri pada penerimaan 2018 mendatang, Polresta Samarinda mulai Oktober ini, sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat. 

Kasubbag Humas Polresta Samarinda, Ipda Danovan menuturkan, selain melalaui media massa dan juga media elektronik, para Bhabinkamtibmas di tiap-tiap kelurahan juga turut ditugaskan untuk memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri. “Kalau sosialisasi oleh para Bhabinkamtibmas sudah  sejak dari awal Oktober. Bhabinkamtibmas kami kumpulakan untuk menyampaiak ke masyarakar yang ingin bergabung dengan institusi polri,” kata Danovan, Selasa (10/10). 

Ia melanjutkan, setelah tahap sosialisasi ini berkahir, masyarakat khususnya generasi muda yang ingin mendaftar, bisa mengikuti tahap pembinaan di Mapolresta Samarinda. “Setelah berakhir tahap sosialisasi, kita akan masuk ke tahap pembinaan di bulan November nanti. (Pembinaan) itu untuk yang ingin masuk ke institusi kepolisian, mulai pembinaan administrasi, kesamaptaan jasmani, termasuk ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, selama tahap pembinaan tersebut, polisi tidak menentukan jumlah kuota, melainkan membuka kesmepatan bagi warga yang ingin bergabung. “Syaratnya sehat jasmani, siap untuk pendidikan di kepolisin, utamanya yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di SLTA sederajat dan sudah kelas tiga, WNI (Warga Negara Indonesia) dan berketuhanan. Masyarakat yang tahun lalu  mendaftar calon anggota polri namun tidak lulus, bisa ikut lagi,” kata Danovan. (dor) 




Polresta Samarinda Sosialisasi Penerimaan Polri

Selasa, 10/10/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.