Share?

Kabur Saat Dirazia, Malah Bikin Penasaran Polisi


korankaltim
korankaltim
    2017-10-17 06:20:27.000000

BALIKPAPAN - Dua pengedar narkoba jenis sabu, Aditya (18) warga Balikpapan Barat dan Dody Orlando (41) Balikpapan Tengah, diciduk aparat Polsek Balikpapan Barat, Minggu (15/10). Dari tangan keduanya, diamankan satu paket hemat sabu dan uang tunai Rp 60 ribu, beserta telepon selular.

Pengungkapan tersebut bermula ketika petugas Opsnal Polsek Balikpapan Barat, melakukan operasi Pekat di kawasan Jalan Letjen Suprapto Jembatan II Rt 01 Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, sekira pukul 23.00 Wita.

“Saat patroli, kemudian melihat pengendara sepeda motor yang mencurigakan dan dilakukan penghadangan. Rupanya pelaku malah melaju kencang,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa, kepada wartawan.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran terhadap pengemudi motor, yang belakangan diketahui bernama Aditya. Di perjalanan, dia terlihat membuang sesuatu.

“Ternyata dia membuang 1 bungkus paket kecil berisi sabu, dan di kantong sebelah kirinya, juga diamankan uang Rp 60 ribu diduga hasil penjualan sabu,” ujar Putu.

Petugas pun melakukan pengembangan berdasarkan keterangan Aditya. Barang haram itu, merupakan pesanan dari Dody. Tidak menunggu lama petugas melakukan pencarian terhadap Dody, yang disebutkan bekerja sebagai sekuriti di kawasan perumahan elit, dan sedang menunggu di Jembatan II Balikpapan Barat.

“Kita amankan pelaku lainnya yanga sedang menunggu pelaku pertama. Dari pengakuan Aditya, sabu-sabu itu didapat dari seseorang di daerah jembatan IV Kampung baru,” sebutnya.

Petugas lantas menggerebek rumah kontrakan, yang sudah dalam keadaan kosong. “Kita amankan monitor CCTV beserta CCTV sebanyak 3 unit dalam keadaan terpasang dan menyala, 1 buah bong sabu dan 3 Pack isi 100 klip Kosong warna bening,” ungkapnya, seraya menambahkan, keduanya dijerat UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dan kini meringkuk di penjara.(yud)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat