Jumat, 27/10/2017

Polisi Gadungan Bawa Kabur 17 Motor Ojek Online

Jumat, 27/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Polisi Gadungan Bawa Kabur 17 Motor Ojek Online

Jumat, 27/10/2017

SURABAYA - Seorang pemuda bernama Arif Wahyu Kuncoro (20) ditangkap dan ditahan di sel tahanan Polsek Rungkut Surabaya karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan kepada 17 pengemudi ojek online di Surabaya.

Dalam aksinya, pelaku beraksi seolah sebagai polisi dari Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya kepada pengemudi Go-Jek dan Grab yang sedang menunggu pelanggan di pinggir jalan.

Kepada para pengemudi, pelaku mengaku sedang memburu bandar narkoba yang akan ditangkap. Dia lalu menjanjikan imbalan Rp 500.000 kepada si pengemudi.

Kapolsek Rungkut Surbaya Kompol Esti Setija Oetami menuturkan, pelaku sudah melakukan penipuan dan penggelapan di 17 lokasi. Semua korban adalah pengemudi Go-Jek dan Grab.

“Pelaku pesan secara offline meski korbannya driver ojek online. Setiap melakukan selalu mengaku sebagai anggota polisi narkoba Polrestabes Surabaya,” ungkap Esti, seperti dilansir kompas.com, Jumat (27/10).

Menurut Esti, 17 lokasi yang dipakai pelaku beraksi adalah Wonokromo, Rungkut, Sukolilo dan Tenggilis. Begitu motor korban diserahkan, pelaku pura-pura membuntuti dan mengejar seseorang yang disebutnya pelaku kejahatan narkoba dan korban diminta menunggu. “Ternyata itu hanya modus karena motornya dibawa lari dan tidak kembali,” tutur Esti.

Pelaku dibekuk tim Anti Bandit ketika sedang asyik “dugem” di sebuah tempat hiburan malam di Jl Tunjungan.  Dari hasil penyidikan, dalam sebulan terakhir ini, pelaku menyikat 10 motor milik pengemudi ojek online.

Pelaku juga merupakan residivis dan pernah dipenjara Polsek Tegalsari pada 2014 dalam kasus penggelapan mobil.

“Saya bawa lari motor ke Madura dan dijual. Rata-rata motor saya jual Rp 3,5 juta,” ungkap Arif. (kcm)


Polisi Gadungan Bawa Kabur 17 Motor Ojek Online

Jumat, 27/10/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.