Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> PBFC Takluk di Kandang Barito Putra
Luis Carlos Junior
Luis Carlos Junior

PBFC Takluk di Kandang Barito Putra

Barito Putera berhasil menuai kemenangan pada pekan ke-31 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Itu setelah, mereka menaklukkan Pusamania Borneo FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (1/12) petang.
Tampil di depan pendukung sendiri, Barito langsung memeragakan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Tendangan dari Nazar Nurzaidin masih belum tepat sasaran.
Begitu juga tendangan Adam Alis masih melambung di atas gawang PBFC. Serangan terus dilancarkan skuat asuhan Yunan Helmi ini.
Kali ini, giliran sepakan Amirul Mukminin yang masih terlalu lemah. PBFC juga bukan tanpa perlawanan.
Skuat asuhan Dragan Djukanovic itu juga sesekali memberikan ancaman ke gawang tim tuan rumah. Namun upaya mereka selalu menemui kebuntuan.
Barito kembali mengancam lewat Yongky Aribowo. Tapi bola hanya membentur tiang gawang. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua, Barito tak mengendurkan serangan mereka. Namun PBFC juga tak ingin menyerah begitu saja.
Flavio Beck Junior memberikan ancaman ke gawang Barito Putera. Tapi bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang Laskar Antasari.
Barito juga membalas lewat sundulan Ambrizal. Lagi, bola masih menyamping dari gawang PBFC.
Tim tuan rumah akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-75′. Adalah Luis Carlos Junior yang berhasil membobol gawang PBFC lewat eksekusi tendangan bebasnya. Skor 1-0, untuk keunggulan Barito.
Tertinggal satu gol, PBFC mencoba memberikan tekanan. Namun upaya mereka selalu menemui kegagalan. Barito juga tak hentinya untuk menambah gol di babak ini. Tapi hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0. (gdc)