Share?

SMP YPK Tenggarong Gelar Try Out Mandiri


korankaltim
korankaltim
    2018-02-09 06:46:46.000000
img

TRY OUT: Untuk mempersiapkan siswanya menghadapi ujian nasional mendatang, SMP YPK Tenggarong melaksanakan try out secara mandiri, disamping kegiatan bimbingan belajar.(han317)

TENGGARONG – Dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP tahun 2018 yang diadakan serentak pada bulan April mendatang. SMP YPK Tenggarong secara mandiri mengadakan try out yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Februari di sekolah yang beralamat di Jl. Mawar  1 Tenggarong Kutai Kartanegara.

“Try out mandiri ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa siswi dalam menghadapi  dan memotivasi para anak didik menjelang ujian nasional nanti,” kata wakil bidang kurikulum SMP YPK Tenggarong, Jaini S.Sos, S.Pd di sela pelaksanaan try out mandiri tersebut (8/2).

Walaupun pelaksanaan try out yang diadakan oleh Kementerian berlangsung pada tanggal 14 Februari 2018, namun itu tidak menyurutkan semangat para siswa dalam membahas dan mengerjakan kisi-kisi soal yang diberikan dalam try out ini.

“Dalam try out yang diadakan oleh Kementerian nanti, target kita nantinya dapat mencapai nilai rata-rata 80 dan bisa masuk dalam 10 besar di tingkat kabupaten dan untuk ujian nasional kita mengharapkan yang terbaik untuk para siswa”, kata wakil bidang kurikulum SMP YPK Tenggarong tersebut.

Kesiapan sekolah ini dalam mempersiapkan siswanya untuk  ujian nasional  tidak hanya berfokus dengan try out ini, namun juga dengan mengadakan bimbingan belajar (bimbel) untuk para siswa untuk setiap harinya, apalagi hari pelaksanaan ujian nasional yang hanya tersisa kurang dari dua bulan ini.

Sekolah ini sendiri selain memperhatikan dari sisi pelajaran juga memperhatikan dari sisi kerohanian. “Setiap hari kita adakan kegiatan membaca Al-Qur’an untuk siswa yang muslim dan juga pendalaman Alkitab bagi yang non muslim. Semua kita lakukan untuk membentuk pribadi yang baik bagi para siswa”, tambah Jaini.

Selain itu metode pembelajaran sekarang sudah lebih mengutamakan kepada kemampuan para siswa. Salah satunya dalam mengeksplorasi diri melalui diskusi umum yang mengajarkan kepada para siswa agar terbiasa untuk berani berbicara di depan banyak orang. Dengan didukung oleh fasilitas yang memadai serta menyesuaikan dengan teknologi yang terus berkembang yang dimiliki sekolah. Selain itu sekolah ini pun mempunyai beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh para siswa baik di bidang akademik maupun non akademik dimana para siswa dapat memilih kegiatan sesuai minat dan bakatnya. Semua ini dimaksudkan agar para siswa dapat menjadi orang yang berbudi pekerti luhur dan siap menghadapi tantangan global sesuai dengan Visi dari SMP YPK Tenggarong, yakni terwujudnya siswa yang siap berkompetisi di era modern dengan disiplin tinggi dan berakhlak mulia. (han317)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat