Share?

Polres Paser Ajak Anak TK Kenali Rambu Lalin


korankaltim
korankaltim
    2018-02-17 05:12:27.000000
img

SAMPAIKAN MATERI: Kasat Lantas Polres Paser, AKP Syarifah Nurul Huda menyampaikan materi mengenai berbagai aspek lalu lintas dan pengenalan rambu di depan murid Taman Kanak Kanan.

TANA PASER - Sebagai Upaya pencegahan terjadinya Laka Lantas Kepolisian Polres Paser melalui kesatuan Lalu Lintas (Kasatlantas) membentuk Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Dengan program Polsanak tersebut Kasatlantas polres Paser melakukan pengenalan sejak dini tentang Rambu-rambu Lalu Lintas kepada anak.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari sosialisasi ketertiban lalulintas kepada masyarakat

Kali ini Kasatlantas Polres Paser kedatangan kunjungan dari Taman Kanak-kanak Bhayangkara Tanah Grogot.

Dalam kesempatan tersebut Personil Dikyasa Satlantas polres Paser dan Kasat Lantas memberikan pengenalan terhadap rambu – rambu lalu lintas beserta fungsinya, dan memberikan pemahaman pentingnya dan kewajiban mengenakan helm jika berkendara mengunakan sepeda motor juga dilakukan.

Kasat lantas Polresta Paser AKP Syarifah Nurul Huda saat dihubungi Jumat (16/2) mengatakan kegiatanini merupakan pengenalan dasar kepada anak-anak usia dini terhadap peraturan rambu-rambu lalulintas.

“ karena yang dihadapi anak-anak jadi perlu ada kolaborasi yang baik agar anak-anak tersebut merasa senang,” Ujar Nurul.

Agar suasana jadi menyenangkan maka Kasat Lantas menyelingi dengan nyanyian serta Yel-yel pelopor keselamatan dan beberapa permainan yang dapat meningkatkan keaktifan pelajar TK tersebut.

Layaknya sebagai salah satu program positif direncanakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin.

“ sama dengan kegiatan Lantas yang lain, program ini juga akan dilakukan secara rutin dengan peserta yang berbeda-beda.” Jelas Nurul.

Disampaikan juga kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan terutama saat berkendara dan secara tidak langsung dengan kegiatan tersebut merupakan teguran terhadap orang tua wali murid.

“Kalau sudah dikenalkan mulai kecil diharapkan ketika menginjak usia dewasa anak-anak usia dini ini dapat lebih memahami peraturan lalu lintas,” Imbuhnya.

Selain itu diungkapkannya juga anak-anak akan merasa lebih dekat dengan polisi.

“ Kalau anak-anak merasa dekat dengannya polisi, maka akan lebih mudah untuk mengajak mereka mentaati aturan yang ada.” Pungkasnya. (dc1217)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat