Sabtu, 24/02/2018

SDN 002 Tenggarong Pekan Depan Gelar Ujian Tilawatil

Sabtu, 24/02/2018

Juniaty

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SDN 002 Tenggarong Pekan Depan Gelar Ujian Tilawatil

Sabtu, 24/02/2018

logo

Juniaty

TENGGARONG- SDN 002 Tenggarong mulai Senin (26/2) melangsungkan ujian kenaikan tingkat untuk ekskul tiawatil.

Kepala SDN 002 Juniaty mengatakan program ekskul ini sudah dilangsung sejak lama. Ini dilakukan guna mensinkronkan dengan program pemerintah yakni Gema Mengaji.

“Sudah lama, ini kita lakukan sejak program pemerintah Kukar yakni Gerakan Etam Mengaji. Yang perlu digaris-bawahi disini ialah ekskul ini tidak dipaksakan artinya atas dasar kemauan para murid dan orang tua wali murid karena untuk tilawatil ini dikenakan biaya tambahan karena kita sekolah juga harus membayar tenaga guru ngajinya,” kata Juniaty kepada Koran Kaltim.

Juned menjelaskan tidak dipaksakan mengikuti ekskul tilawatil di sekolah bukan berarti pihaknya lepas tangan dan lepas tanggung jawab dengan perkembangan siswanya terkait pembelajaran seni membaca Al-Quran yang baik dan benar. Pihaknya memberikan kebebasan meski tidak ikut belajar mengaji di sekolah, siswa tetap diwajibkan mengikuti pembelajaran di luar sekolah.

“Artinya tetap harus belajar mengaji di luar, jadi nanti kita memantau langsung dengan meminta laporannya dengan orang tua wali murid sudah sejauh mana pembelajaran yang diikuti bersama guru ngaji yang ada di luar sekolah,” jelasnya.

Adapun jam ekskul yang diberlakukan jika mengikuti tilawatil di sekolah yakni Senin sampai dengan Kamis dan waktunya dilaksanakan usai rampung jam mata pelajaran wajib.

“Senin, Selasa, Rabu dan Kamis setiap minggunya dilaksanakan, untuk tenaga pengajarnya kita datang dari luar yang khusus bersertifikasi guru ngaji, “ tegasnya.

“Dulu ekskul ini sempat terhenti lantaran kita kekurangan tenaga pengajar, namun sekarang kita sudah mampu karena kita sudah menyiapkan sekitar 20 tenaga khusus untuk mengajar mengaji Tilawatil ini. (hei)

SDN 002 Tenggarong Pekan Depan Gelar Ujian Tilawatil

Sabtu, 24/02/2018

Juniaty

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.