Selasa, 26/06/2018

Sekolah Bisa Buka PPDB Gelombang Kedua

Selasa, 26/06/2018

ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sekolah Bisa Buka PPDB Gelombang Kedua

Selasa, 26/06/2018

logo

ilustrasi

SAMARINDA – Sekolah yang belum memenuhi kuota 75 persen dari kapasitas daya tampung siswa, harus melakukan penerimaan siswa baru gelombang kedua dengan ketentuan Kepala Sekolah mengajukan permohonan tertulis kepada Dinas Pendidikan Samarinda.

Hal ini diungkapkan Kabid Pembinaan SMP Disdik Samarinda, Suwar Wiguno, kemarin. Dia menjelaskan hal ini wajib dilakukan pada PPDB Juli mendatang baik online maupun offline.  “Apabila ada sekolah penerima belum memperoleh jumlah siswa 75 persen dari daya tampung, harus melakukan penerimaan gelombang kedua dan itu harus ada permohonan ke disdik yang mengetahuinya. Rekomendasi itu akan diterbitkan setelah tim terpadu meneliti ke lapangan, menindaklanjuti usulan penambahan daya tampung,”terang Suwar.

Ditambahkan Suwar, bagi sekolah yang sudah menerima siswa maksimal 85 persen dari daya tampung   tidak diperbolehkan lagi membuka gelombang penerimaan baru. 

Lebih lanjut, jika setelah pengumuman ada siswa yang mengundurkan diri, maka posisi siswa tersebut tidak diperbolehkan diisi atau digantikan hingga sepester berikutnya. “Jadi, harus tunggu sampai semester berikutnya, baru boleh digantikan dengan siswa yang baru,”pungkasnya. (rgn)

Sekolah Bisa Buka PPDB Gelombang Kedua

Selasa, 26/06/2018

ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.