Rabu, 25/07/2018

Yayasan Kampung Halaman Gelar Forum Sekolah Remaja

Rabu, 25/07/2018

ilustrasi/net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Yayasan Kampung Halaman Gelar Forum Sekolah Remaja

Rabu, 25/07/2018

logo

ilustrasi/net

TENGGARONG - Yayasan Kampung Halaman, menggelar kegiatan Forum Sekolah Remaja di Tenggarong, Selasa (24/07/2018). Forum ini merupakan merupakan kegiatan pertukaran pembelajaran dan penguatan kapasitas untuk dan antara peserta sekolah remaja dari dua titik di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar selama dua hari ini akan mempertemukan peserta program sekolah remaja dari Desa Liang Buaya, Kecamatan Muara Kaman, Kukar dan Desa Tampara Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Rahman dari Yayasan Kampung Halaman mengatakan program sekolah remaja sedang berlangsung di Desa Liang Buaya bekerja sama dengan unit Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Liang Buaya. “Kegiatan melibatkan 30 peserta remaja yang melibatkan 30 peserta remaja yang dimulai pada awal Mei 2018 dan diperkirakan akan selesai pada Agustus 2018,” katanya kemarin.

Ia menjelaskan Sekolah Remaja adalah program untuk mengajak remaja berkawan dengan sekitar. Remaja di Desa Liang Buaya akan menganalisa potensi wilayah melalui proses pemetaan partisipatif yang didokumentasikan lewat medium teknologi dan audio visual.

“Hasil proses sekolah remaja nantinya akan dipresentasikan kepada warga dan pembuat kebijakan sebagai bentuk partispasi remaja dalam menyusun rencana pembangungan desanya. Untuk peserta yang akan diikut di Aula Disdikbud besok (hari ini, red) ada 40 peserta yang terdiri dari perwakilan Remaja Desa Liang Buaya dan Desa Tampara,” jelasnya.

 Kepala Bidang Pendidikan SMP Disdikbud, Tulus Sutopo menyambut baik peran yayasan seperti Kampung Halaman ini dalam turut serta memajukan pendidikan di Kukar. “Kegiatan ini sebenarnya lanjutan dari laporan awal lalu. Yang pasti kami dari dinas sangat mendukung dan berharap kedepan bisa dikembangkan di ke beberapa Kecamatan, terutama kecamatan yang akses pendidikannya payah,” tegasnya. (hei)


Yayasan Kampung Halaman Gelar Forum Sekolah Remaja

Rabu, 25/07/2018

ilustrasi/net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.