Kamis, 11/10/2018

SMPN 2 Samarinda jadi Sekolah Rujukan

Kamis, 11/10/2018

Fajar Siaga

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SMPN 2 Samarinda jadi Sekolah Rujukan

Kamis, 11/10/2018

logo

Fajar Siaga

SAMARINDA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, menunjuk SMPN 2 Samarinda yang beralamatkan di Jalan Ahmad Dahlan, sebagai sekolah rujukan tahun 2018.

Kepala SMPN 2 Samarinda, Fajar Siaga, membenarkan adanya penunjukan satuan pendidikan yang ia pimpin menjadi sekolah rujukan di Kaltim. “Dari Kalimantan timur kami ditunjuk jadi sekolah rujukan diantara 260 sekolah rujukan se-Nasional,” ucap Fajar Siaga.

Kemudian ia menjelaskan, terpilihnya SMPN 2 sebagai sekolah rujukan berawal dari keunggulan yang dimiliki, dimana sekolah rujukan itu telah menerapkan 8 standar nasional pendidikan bahkan bisa lebih dari itu.

Adapun program sekolah rujukan ini nantinya bisa replikasi oleh sekolah imbas untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama mutu pembelajaran.

Oleh karena itu, sekolah yang menjadi rujukan mendapatkan pembinaan dalam bentuk-bantuan pemerintah, yang mana diharapkan bisa digunakan untuk mengadakan pembenahan atau sistem penjaminan mutu internal. 

“Keunggulan-keunggulan SMPN 2 ini perolehan daftar nilai ebtanas murni (danem) tertinggi tiga tahun berturut-turut untuk Samarinda. Di Kaltim masuk 10 besar danem tertinggi,” ungkapnya. (sn318)

SMPN 2 Samarinda jadi Sekolah Rujukan

Kamis, 11/10/2018

Fajar Siaga

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.