Jumat, 26/04/2019

Yayasan Gerah, Kampus Unikarta Disebut Masih Milik Pemerintah

Jumat, 26/04/2019

Unikarta

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Yayasan Gerah, Kampus Unikarta Disebut Masih Milik Pemerintah

Jumat, 26/04/2019

logo

Unikarta

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) menilai respon pemerintah terkait proses hibah aset Unikarta cenderung lamban.

 Kepala YKK Agus Setia Gunawan mengungkapkan masih ada salah satu pejabat asisten Bupati Kukar yang bersikukuh bahwa YKK merupakan yayasan milik pemerintah sehingga proses hibah hingga saat ini masih terkendala.

“Kita sudah lakukan komunikasi dengan Pak Bupati yang juga dalam hal ini Ketua Ikatan Alumni Unikarta, diharapkan semoga proses ini segera dituntaskan, karena memang kita akui pak asisten bersikukuh bahwa Yayasan Kutai Kartanegara ini milik pemerintah, padahal kita secara legal hukum punya bukti tertulis bahwa YKK ini adalah yayasan independen,” katanya.

Ia mengaku siap menunjukkan berkas surat dari Kemenkumham kepada pemerintah untuk bukti keabsahannya. 

“Tidak ada namanya yayasan pemerintah dan memang kami independen dan ada bukti surat Kemenkumham-nya, dokumen yang kita pegang ini bisa dipertanggungjawabkan oleh karena itu kami minta diundang kembali untuk memberikan penjelasan,” tegasnya.

“Proses ini sudah hampir 3 tahun dan sebenarnya DPRD maupun Pemerintah Daerah itu terus mendorong, namun kita tetap menghargai proses secara administrasi, mulai dari mengakuisisi nilai dari aset itu dan lain halnya. Alhamdulillah BPKAD proaktif untuk proses ini. Tinggal ketegasan Pak Bupati saja, karena ini menjadi penting untuk peningkatan akreditasi kampus,” tegasnya. 


Penulis: */M. Heriansyah

Editor: M. Huldi

Yayasan Gerah, Kampus Unikarta Disebut Masih Milik Pemerintah

Jumat, 26/04/2019

Unikarta

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.