Jumat, 24/05/2019

Siswa SD se-Kukar Libur Panjang Selama Satu Bulan Lebih

Jumat, 24/05/2019

Tulus Sutopo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Siswa SD se-Kukar Libur Panjang Selama Satu Bulan Lebih

Jumat, 24/05/2019

logo

Tulus Sutopo

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Seperti tahun-tahun sebelumnya, jatah liburan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) terasa lebih panjang pada momen Ramadan dan lebaran. 

Untuk tahun ini, libur murid SD yakni selama 1,5 bulan lamanya. 

“Tanggal 31 Mei ini bagi rapor. Nah, setelah itu anak-anak diliburkan hingga sebulan lebih lamanya,” kata Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Tulus Sutopo, kepada Koran Kaltim, kemarin.

Dilanjutkannya, saat ini mayoritas seluruh sekolah jenjang SD sudah merampungkan ujian sekolah. Namun, bukan berarti setelah rampung ujian kegiatan belajar mengajar tidak aktif lagi di masing-masing sekolah. 

“Pekan kemarin sudah rampung ujian rata-rata seluruh sekolah jadi saat ini kegiatan belajar mengajar tetap aktif. Masing-masing sekolah memanfaatkan jeda hingga sampai penerimaan rapor pada 31 Mei nanti dengan berbagai macam kegiatan, ada yang saat ini hingga pekan depan memanfaatkan dengan remidi, atau pengayaan tambahan atau diisi dengan pesantren Ramadan. Kalau biasanya jika di luar bulan puasa diisi dengan kegiatan class meeting, untuk kali ini tidak karena tidak memungkinkan kita lakukan di saat anak-anak sedang ibadah puasa,” jelasnya.

Meskipun libur panjang, lanjut Tulus, diharapkan seluruh orang tua wali murid siswa mengetahui jadwal-jadwal pentingsaat liburan nanti. 

Ia menegaskan hal ini karena berkaitan dengan pendaftaran siswa baru dan jadwal penting terkait memulai tahun ajaran baru. 

“Tanggal 13-17 Juni itu pra pendaftaran, jadi siapa tahu ada yang luar Kukar ingin bersekolah disini kan datanya dimasukkan dulu di data base. Pengambilan formulir PPDB 13-22 Juni, pendaftaran online dan pendaftaran langsung atau manual sama yakni 17-22 Juni. Verifikasi pendaftaran dan seleksi 17-22 Juni, pengumuman lulus 29 juni, daftar ulang 1-3 Juli, masa perkenalan siswa baru 11-13 Juli dan hari pertama masuk 15 Juli,” pungkasnya. 


Penulis: */heri

Editor: M.Huldi


Siswa SD se-Kukar Libur Panjang Selama Satu Bulan Lebih

Jumat, 24/05/2019

Tulus Sutopo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.