Selasa, 03/09/2019

Mulai 2020, Guru Honorer Digaji Pakai DAU

Selasa, 03/09/2019

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mulai 2020, Guru Honorer Digaji Pakai DAU

Selasa, 03/09/2019

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM, JAKARTA -- Pemerintah berencana mengalokasikan gaji guru honorer lewat skema Dana Alokasi Umum (DAU). Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi mengatakan, pembahasan DAU untuk gaji guru honorer masih belum tuntas. 

Keputusan terakhirnya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ia berharap pembahasan ini akan cepat diselesaikan.

"Coba tanya ke Kemenkeu. Pembahasannya juga masih teknis belum bisa disampaikan ke publik. Ya rencananya memang mulai 2020," katanya seperti dikutip dari republika.co.id, Minggu (1/8).

Didik melanjutkan rencana untuk memakai DAU untuk gaji guru honorer akan dimulai 2020. Tetapi sampai saat ini ia belum bisa menjelaskan secara lengkap tentang sistem DAU yang dipakai untuk gaji guru honorer.

Ia berharap sebelum Desember pembahasan DAU ini selesai dan dapat disampaikan kepada masyarakat. Ia mengaku tidak ada hambatan tapi sedang dihitung detail kebutuhan dengan berbagai alternatif. Artinya, dianalisis berdasarkan berapa kemampuan maksimal yang bisa dilakukan pemerintah.

"Sabar saja ya. Pasti kok secepatnya. Saya belum bisa jawab terkait DAU ini bisa membuat para guru honorer termasuk di daerah akan rata mendapatkan gaji. Kalau nguber saya kurang seru," kata dia.(*)

Mulai 2020, Guru Honorer Digaji Pakai DAU

Selasa, 03/09/2019

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.