Rabu, 30/10/2019

Mantan Mendikbud Tunggu Gebrakan Nadiem

Rabu, 30/10/2019

Nadiem Makarim ( Foto: Internet )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mantan Mendikbud Tunggu Gebrakan Nadiem

Rabu, 30/10/2019

logo

Nadiem Makarim ( Foto: Internet )

KORANKALTIM.COM, JAKARTA--Penunjukan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan jadi perhatian. Banyak yang berharap dia benar-benar melahirkan terobosan dalam pengelolaan pendidikan.

Salah satunya mantan Menteri Pendidikan Nasional era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bambang Sudibyo. 

Menurutnya, keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Nadiem, tak lain agar ada terobosan milenial di bidang pendidikan Indonesia.

"Ya, kita lihat saja, nanti, ya saya termasuk yang optimis bahwa beliau (Nadiem) akan bisa membikin terobosan pendidikan di Indonesia," ujar Bambang saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (29/10), dilansir dari republika.co.id.

Menurutnya, terobosan yang diharapkan dari mantan CEO Go-jek tersebut antara lain mulai dari metode pembelajaran, permasalahan guru, hingga permasalahan pada proses pembelajaran. Ia berharap permasalahan bisa diuraikan dengan sistem digital.

"Karena beliau memang ahli di situ, ahli bagaimana membikin proses pembelajaran  menjadi digital," ujar Ketua Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) tersebut.

Bambang mengakui, di era saat ini, sistem pendidikan harus digabungkan dengan teknologi.  Apalagi, sistem pendidikan Indonesia termasuk sistem pendidikan terbesar.

Karenanya, penunjukan Nadiem Makarim sebagai Mendikbud seharusnya bisa memecahkan persoalan pendidikan di Indonesia.

"Ya, dong jaman sekarang menghadapi permasalahan sains begitu besarnya ya kan, jumlah sekolah, jumlah guru, kalau boleh dikatakan ini salah satu sistem pendidikan terbesar di dunia. Memang di situ teknologi sudah saatnya di manfaatkan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan dan beliau memang ahlinya," ujar Bambang.

Mantan Mendikbud Tunggu Gebrakan Nadiem

Rabu, 30/10/2019

Nadiem Makarim ( Foto: Internet )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.