Jumat, 29/05/2020

Laksanakan PPDB Online, Disdik Gandeng PT Telkom

Jumat, 29/05/2020

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Laksanakan PPDB Online, Disdik Gandeng PT Telkom

Jumat, 29/05/2020

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB - Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik selama proses PPDB tahun ajaran baru, Dinas Pendidikan (Disdik) Berau melakukan kerja sama dengan Telkomsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Disdik Berau, Suprapto, Jumat (29/5/2020).

"Disdik telah menandatanganj MoU dengan PT Telkom terkait PPDB online ini. Nanti penerimaan satu pintu melalui website yang dibuat oleh PT Telkom. Para orangtua yang mendaftarkan anaknya tinggal memilih sekolahnya saja nanti," ungkapnya.

Untuk PPDB online tahun ini akan dilaksanakan di empat kecamatan terdekat yaitu Kecamatan Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Gunung Tabur dan Sambaliung.

Dalam PPDB ini, ada empat kategori yang akan diterapkan khusus SMP yaitu zonasi, afirmasi (anak miskin), prestasi dan perpindahan. 

Sementara SD hanya tiga yaitu zonasi, afirmasi dan perpindahan. "Karena prestasi atau kejuaraan di TK kan tidak ada. Jadi hanya tiga saja yang kita terapkan. Masing-masing ada kuotanya,"tegasnya.

Saat ini, Disdik masih dalam tahap sinkronisasi dengan PT Telkom. Kemungkinan awal Juni akan dirilis petunjuk teknis sekaligus sosialisasi terkait PPDB online ini. 

"Aplikasi ini kan kita bayar dengan Telkom, jadi sekolah tinggal ikut saja. Semuanya nanti tersistem, dengan kerjasama Telkom bersama 54 sekolah di Tanjung Redeb,"jelasnya.

"Minggu ketiga akan dibuka pendaftaran, karena untuk pengumuman kelulusan SMP itu tanggal 5 Juni dan SD tanggal 15 Juni,"pungkasnya.


Penulis : Indra

Editor: M.Huldi

Laksanakan PPDB Online, Disdik Gandeng PT Telkom

Jumat, 29/05/2020

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.