Selasa, 26/06/2018

Nigeria vs Argentina : Jangan Frustasi, Messi

Selasa, 26/06/2018

Lionel Messi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Nigeria vs Argentina : Jangan Frustasi, Messi

Selasa, 26/06/2018

logo

Lionel Messi

SAINT PETERSBURG – Perhelatan Piala Dunia 2018 sepertinya “terganggu” dengan performa Argentina dan Lionel Messi yang tak mampu berbuat banyak dalam dua laga Grup D yang sudah mereka mainkan. Digadang jadi negara yang bisa lolos dengan mudah dari fase penyisihan grup, nyatanya kini nasib Albiceleste ada di ujung tanduk, terancam gagal ke 16 Besar. 

Nigeria jadi lawan terakhir yang harus dihadapi Messi dkk di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg Rabu (27/6) dinihari nanti pukul 02.00 Wita dan tak sekadar harus menang, Tim Tango juga harus menunggu hasil laga lain antara Islandia melawan Kroasia.

Argentina harus menang besar dari Nigeria yang mengalahkan Islandia 2-0 di laga kedua sementara Islandia sendiri harus kalah dari Kroasia kalau langkah Argentina ingin aman ke fase kedua.

Saat ini Kroasia ada di posisi teratas Grup D mengemas 6 poin dan sudah menggenggam tiket ke 16 Besar, dibayangi Nigeria dengan 3 angka, Islandia 1 dan Argentina 1. Selisih gol jadi penentu nasib Argentina kalau tak ingin pulang lebih cepat dengan rasa malu karena jadi negara unggulan untuk juara di ajang ini.

Ironis, jelang laga krusial ini kondisi dalam tim Argentina dikabarkan pecah. Skuat Argentina menolak kehadiran pelatih mereka Jorge Sampaoli dan pemain akan menentukan sendiri skuat untuk laga dengan Nigeria.

Dipimpin oleh para pemain senior, skuat Argentina kabarnya sudah bertemu dengan AFA (Federasi Sepakbola Argentina) untuk meminta hal tersebut. Sampaoli disebutkan akan tetap berada di kursi pemain cadangan. 

Tapi sebenarnya dia tak punya kuasa atas tim dan akan langsung dipecat usai Piala Dunia tuntas. Bahkan, pemain sendiri lah yang akan memilih skuat untuk laga dengan Nigeria. Demikian dikutip dari Foxsport.

Tapi isu-isu tak sedap tersebut dibantah Javier Mascherano. Muncul dalam sesi konferensi pers di Moskow, Mascherano menegaskan kalau hubungan pemain dengan pelatih Argentina normal-normal saja. 

“Tentu saja, saat kami merasa ada yang tak nyaman atau kami melihat sesuatu, kami mengungkapkan padanya karena jika tidak maka kami adalah orang yang munafik. Jika Anda merasa tak nyaman dengan sesuatu di lapangan dan tidak mengungkapkannya kepada pelatih maka Anda akan menjalani pertandingan yang tidak nyaman bukan? Anda justru membahayakan tim,” tegas Macherano.

Mascherano juga membela Messi atas performanya yang menurun. “Leo baik-baik saja. Tapi, secara kolektif, jika segala sesuatu tak berjalan seperti seharusnya, kami akan frustrasi. Dia manusia biasa dan dia bisa merasakan frustrasinya sendiri. Dia putus asa untuk bisa membalikkan keadaan,” imbuhnya.

Sementara legenda Nigeria Nwankwo Kanu percaya negaranya bisa menyingkirkan Argentina. 

Nigeria cukup menahan imbang Argentina untuk lolos sementara Argentina harus menang di laga ini jika ingin lolos. ”Tentu saja kami yakin,” tegas Kanu. (lbc)


Nigeria vs Argentina : Jangan Frustasi, Messi

Selasa, 26/06/2018

Lionel Messi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.