Jumat, 05/01/2018

Rusmadi Masih Galau di Pilgub

Jumat, 05/01/2018

Sekprov Kaltim Rusmadi saat menyampaikan ucapan terimkasih kepada para pendukungnya di Samarinda (4/1) kemarin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Rusmadi Masih Galau di Pilgub

Jumat, 05/01/2018

logo

Sekprov Kaltim Rusmadi saat menyampaikan ucapan terimkasih kepada para pendukungnya di Samarinda (4/1) kemarin

KORANKALTIM - Pendukung dan relawan serta simpatisan Rusmadi  bersikeras meminta Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim tersebut untuk maju dalam Pilgub Kaltim.

 

Sutrisno Wiro  misalnya, Ketua Relawan Bhineka yang sejak awal mendorong Rusmadi dalam pencalonan bahkan bersumpah jika Rusmadi tetap maju dan mendapatkan partai, dirinya akan berjalan kaki dari Samarinda menuju Kota Bontang.

 

"Itu keinginginan saya, bisa jadi kawan - kawan relawan juga mengikuti.  Kami yakin dengan Pak Rusmadi, mungkin kami ikhlas beliau mundur, tapi kami tidak akan rela jika nanti Kaltim di pimpin oleh orang yang hanya mengejar kekuasaan," ujar Sutrisno Wiro ditemui  usai mengikuti pertemuan simpatisan Rusmadi  di Hotel Midtown Samarinda, Kamis (4/1) malam.

 

Ia mengatakan, bahwa masyarakat telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Rusmadi, karena dinilai mengerti permasalahan dan solusi yang tepat bagi Kaltim kedepan.

 

"Saat ini kami tetap mendukung, apapun langkah Pak Rusmadi, yang pasti tidak ada kata mundur bagi relawan.  Masih ada waktu sampai pendaftaran di KPU ditutup, kami optimis Pak Rusmadi akan maju," tukasnya.

 

Bahkan, salah seorang relawan mengaku jika Rusmadi tak  maju dalam Pilgub Kaltim, akan golput.

 

Sementara Rusmadi sendiri, kepada wartawan mengaku telah bulat dengan keputusannya  untuk mundur.  Meski nampak sangat emosional, dan hingga berkaca-kaca, Rusmadi yang juga menjabat Ketua KORPRI Kaltim tersebut, tak akan mengubah keputusannya.

 

"Rusmadi  tidak pernah ragu dalam memutuskan sesuatu, suara-suara dan dukungan dari masyarakat dan relawan akan kami bicarakan setelah pertemuan ini, untuk menentukan langkah politik ke depan,” ujarnya.

 

Ia berharap  dengan keputusannya, yang membuat relawan kecewa tak akan membuat pendukungnya justru memilih tidak ikut memberikan suara dalam Pilgub nantinya. 

 

Ia juga mengurai mengapa ia mundur, adalah murni tanpa desakan pihak manapun. 

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Rusmadi  mundur, karena tak ingin berhadapan dengan Awang Faroek  Ishak atasannya sebagai Gubernur Kaltim, yang mana anak dari sang gubernur, yakni Awang Ferdian  juga maju menjadi calon gubernur dari PDIP.

 

"Bagi saya Pak Awang bukan hanya atasan tapi juga orang tua.  Dalam situasi seperti ini, saya harus cepat mengambil langkah. Agar tidak mematikan langkah Ferdi.  Bisa dibayangkan kalau saya harus berhadapan bukan dengan Ferdi, tapi dengan pak Awang ayah saya.  Sulit bagi saya kalau mengedepankan  prinsip loyalitas," ungkapnya.

 

Usai pertemuan, Rusmadi  menggelar pertemuan lanjutan secara terbatas dengan perewakilan relawan dari sejumlah kabupaten/kota.  Belum diketahui apa hasil pertemuan tersebut.  Namun, ada sinyal Rusmadi bakal kembali ke kontestasi Pilgub Kaltim. (Rs)

Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.