Share?

Resmi, DPT Bontang 114.111 Pemilih


korankaltim
korankaltim
    2018-04-19 05:57:05.000000
img

Penandatanganan DPT. (olis/korankaltim.com)

KORANKALTIM.COM, BONTANG - Rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan dan penetapan daftar pemilih tetap Kota Bontang (Kamis, 19/4) siang ini digelar di Hotel Oaktree.

Rapat pleno dihadiri Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakapolres Bontang Kompol Eko Alamsyah, perwakilan kejaksaan negeri Bontang, dan juga dihadiri Komisioner Panwaslu Bontang dan perwakilan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kaltim.

Basri Rase pada kesempatan tadi berpesan kepada seluruh warga Bontang khususnya yang memiliki hak pilih pada Pilgub Kaltim agar jangan mau diadu domba. "Jangan mudah terprovokasi, jangan mau diadu domba, mari kita tinggal di Kota Bontang dengan aman dan damai, mengawal pesta demokrasi yang akan datang supaya tertib dan lancar, " kata Basri.

Kepada masyarakat Bontang yang memiliki hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya pasa saat pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kaltim pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sementara untuk pembacaan data daftar pemilih sementara hasil perbaikan, sedikit ada ketegangan dari tim paslon nomer 3 yang meminta detail secara urut data ganda, laki-laki dan perempuan dan berapa data yang dicoret mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota. "Kami berhak tahu siapa saja yang dicoret. Kalau untuk mendapatkan datanya di hard copy, saya tahu itu tidak berhak tidak ada dalam aturan, saya tahu," kata Anshari, dari tim paslon nomer 3.

Ketua KPU Bontang Suardi mengatakan,  data DPS hasil perbaikan dari 3 kecamatan yang ada di Kota Bontang, yakni Kecamatan Bontang Utara, Bontang Selatan dan Bontang Barat, adalah 114.111 pemilih laki-laki dan perempuan. Untuk data ganda tersaring, yang benar-benar ganda sebanyak 1.190 pemilih sementara yang identik tidak ganda ada sebanyak 334 pemilih. "Setelah dibacakan kami tetapkan Daftar Pemilih Tetap Kota Bontang adalah 114.111 pemilih laki-laki dan perempuan," kata Suardi.(*)


Penulis: Cholisoh

Editor: Aspian

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat