Senin, 30/04/2018

Debat Kedua Cagub – Cawagub Kaltim Kembali Digelar di Jakarta

Senin, 30/04/2018

dok.metro tv

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Debat Kedua Cagub – Cawagub Kaltim Kembali Digelar di Jakarta

Senin, 30/04/2018

logo

dok.metro tv

SAMARINDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menjadwalkan debat kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018-2023 di Jakarta, Rabu (9/5) mendatang.

KPU Kaltim telah menetapkan tema debat yang akan diikuti empat pasang calon ini yakni Andi Sofyan Hasdam- Rizal Effendy (AnNuR), Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat (JaDi), Isran Noor-Hadi Mulyadi dan Rusmadi- Safaruddin.

“Tema debat kedua Cagub-Cawagub Kaltim adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memajukan potensi lokal, “ kata Komisioner KPU Kaltim Ida Farida. Minggu (29/4).

Meski sudah menentukan tema debat kedua, pihaknya masih membahas secara detail apa saja yang akan ditanyakan kepada empat pasangan calon. Untuk itu, pihaknya akan membahasya bersama 15 tim pakar yang telah ditunjuk. KPU masih mengkaji format debat, apakah sama seperti debat pertama atau ada perubahan.

Dalam debat kedua tersebut ada dua siaran TV yang kembali bersaing, yakni Metro TV dan I News untuk menyiarkan secara langsung debat publik kedua untuk pasangan calon (Paslon).  

Tim Unit Layanan Pengadaan (ULP) KPU Kaltim sedang mempertimbangkan hasil verifikasi dua peserta stasiun televisi yang ikut lelang. Diberitakan sebelumnya, dua stasiun yang menjadi peserta lelang Debat Publik kedua, hanya Metro TV dan I News.

Penawaran harga yang diajukan hanya selisih Rp 100 juta antara keduanya.  Berdasarkan daftar penawaran, Metro TV mengajukan penawaran Rp 770 juta. Sementara iNews menawar hanya Rp 660 juta. Keduanya telah memenuhi kualifikasi sebagai syarat atau spesifikasi yang ditentukan.

 Debat Publik pertama digelar di Metro Tv pada 25 April 2018. Untuk agenda Debat Publik kedua dijadwalkan pada 9 Mei 2018.dan debat terahir tanggal 22 Juni 2018 Kaltim. 

Sekretaris KPU Provinsi Kaltim, Syarifuddin Rusli mengatakan, untuk lelang debat publik kedua tinggal menunggu pengumuman pemenang. “Sudah diverifikasi oleh tim ULP. Kita berikan kewenangan tim ULP yang menjadi tanggungjawabnya sesuai prosedur,” katanya. (sab)

Debat Kedua Cagub – Cawagub Kaltim Kembali Digelar di Jakarta

Senin, 30/04/2018

dok.metro tv

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.