Selasa, 19/06/2018

Masuki Masa Tenang, APK Segera Dibersihkan

Selasa, 19/06/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Masuki Masa Tenang, APK Segera Dibersihkan

Selasa, 19/06/2018

logo

KORANKALTIM.COM,SAMARINDA – Tinggal sepekan lagi, masyarakat Kalimantan Timur akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah pada 27 Juni mendatang.

Terkait hal itu, Satpol PP Kota Samarinda akan melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) semua pasangan calon (paslon) karena sudah akan memasuki masa tenang sampai menunggu waktu pencoblosan.

Kepala Seksi Bina Potensi Satpol PP Samarinda Zulfikar menjelaskan, pihaknya akan melakukan rapat terdahulu dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kota Samarinda sebelum melakukan penertiban. "Kami lakukan rapat dengan Panwaslu dulu kemudian action di lapangan," ucap Zulfikar.

Dalam pembersihan APK nanti pihaknya menurunkan sekitar 150 Tim Monitoring dimana, semua titik jalan yang dipasang APK akan dibersihkan sebelum masa tenang dan pencoblosan. Dalam pembersihan APK, Satpol PP akan melibatkan Panwaslu dan Tim Sukses setiap paslon. 

"Untuk pembersihan APK tentunya mengikuti mekanisme yang diatur bersama Panwaslu. Sementara Tim Sukses harus ikut aktif terutama membersihkan APK yang ditempel di pohon-pohon dan lokasi lainnya," tutup Zulfikar. 


Reporter: Santi

Editor: Aspian Nur

Masuki Masa Tenang, APK Segera Dibersihkan

Selasa, 19/06/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.