Jumat, 29/06/2018

Panwaslu Tidak Temukan Politik Uang di Kukar

Jumat, 29/06/2018

Ketua Panwaslu Kukar, M Rahman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Panwaslu Tidak Temukan Politik Uang di Kukar

Jumat, 29/06/2018

logo

Ketua Panwaslu Kukar, M Rahman

TENGGARONG - Ketua Panwaslu Kukar M Rahman mengatakan sejauh ini pelaksanaan pemilihan gubernur di daerahnya berjalan aman dan damai. Bahkan, hingga kni belum ada temuan dan laporan adanya peanggaran terlebih dugaan politik uang.

Sebelumnya Gubernur Awang Faroek Ishak menghembuskan kabar itu. Tapi, Panwaslu lekas menepisnya.

Hanya saja, kata Rahman, sejauh ini khusus di Kukar berdasarkan hasil laporan pengawasan Panwaslu, dari 18 kecamatan belum menerima informasi politik uang, baik hasil temuan pengawasan langsung melalui pelaksanaan patroli pengawasan sejak 24-26 Juni lalu maupun laporan dari masyarakat yang datang langsung melapor.

Namun jika ada masyarakat yang mempunyai cukup bukti dan saksi hendak melaporkan terkait pelanggarandalam tahapan pilgub maka Panwaslu kukar siap melayani.

Tapi hal terpenting adalah laporan harus memenuhi syarat formil dan materil serta peristiwa yang dilaporkan tidak melebihi batas waktu yakni 7 hari setelah peristiwa ditemukan atau diketahui.

“Tapi catatan saya tidak sedang menanggapi politik uang, itu ranahnya Bawaslu Kaltim,” tetangganya.

Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara sementara, Koran Kaltim menghimpun data pasangan Isran Noor mendapatkan 35,7 persen suara di Kukar, kemudian diikuti Paslon nomor 2 Syaharie Jaang-Awang Ferdi 21,9 persen, Paslon nomor 4 Rusmadi-Safaruddin 21,4 persen dan Paslon 1 Sofyan Hasdam-Rizal Efendi mendapatkan 21 persen. (ami)


Panwaslu Tidak Temukan Politik Uang di Kukar

Jumat, 29/06/2018

Ketua Panwaslu Kukar, M Rahman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.