Rabu, 04/07/2018

Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Kaltim di Senyiur

Rabu, 04/07/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Kaltim di Senyiur

Rabu, 04/07/2018

logo

SAMARINDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim sudah mene­tapkan jadwal penghitungan perolehan suara pilgub. Sesuai jadwal, rapat pleno terbuka akan digelar pada 7-9 Juli di Samarinda.

“Tempatnya sudah disepakati juga, di Hotel Bumi Senyiur,” kata Sekretaris KPU Kaltim, Syarifuddin Rusli, kemarin.

Menurutnya, penghitungan suara di tingkat KPU Kaltim setelah semua, KPU kabupaten/kota merampungkan penghitungan suara di daerahnya. KPU Kaltim kata dia merekapitulasi kembali dengan menghitung perolehan suara yang sudah di pelnokan di daerah.

Syarifuddin menyatakan dalam pleno rekapitulasi nanti mengundang semua pihak. Yang tak boleh ketinggalan ada pasangan calon gubernur kontestan Pilgub Kaltim.

Seperti diketahui ada empat pasang calon yang ‘bertarung’. Nomor urut 1 Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendy, pasangan calon nomor urut dua, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat, nomor tiga Isran Noor-Hadi Mulyadi dan yang terakhir pasangan nomor empat pasangan Rusmadi-Safaruddin.

berdasarkan hitung cepat, pasangan nomor urut tiga, Isran Noor-Hadi Mulyadi unggul atas pesaingnya. Perolehan suaranya, bersaing dengan pasangan nomor urut empat, Rusmadi-Safaruddin.

Meski sudah ada gambaran, Syarifuddin meminta masyarakat diminta tetap menunggu hasil resmi, rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU. “Kalau hitung cepat itu tak bisa dijadikan acuan, siapa yang menang tetap menunggu hasil rekapitulasi KPU nanti,” kata dia.

KPU Kaltim sebenarnya pernah menayangkan penghitungan suara berdasarkan setiap TPS di Kaltim. Hanya saja, dalam penayangannya website KPU diretas atau diganggu hacker. Sampai saat ini website real count milik KPU masih belum normal.

“Masih dalam perbaikan,” kata dia.

Soal rapat pleno rekapitulasi suara pilgub menurut Syarifuddin merupakan hasil final yang menentukan pasangan calon yang berhak menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023. (rs)

Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Kaltim di Senyiur

Rabu, 04/07/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.