Jumat, 06/07/2018

Isran-Hadi Menuju Kursi Kaltim 1

Jumat, 06/07/2018

Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Isran-Hadi Menuju Kursi Kaltim 1

Jumat, 06/07/2018

logo

Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si

Tanggapi Santai Tudingan Miring, Lebih Banyak Istirahat


SAMARINDA - Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilgub oleh KPU Kaltim akan digelar Senin (9/7) pekan depan. Dari hasil pleno KPU kabupaten/kota pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi diperkirakan mengungguli tiga pesaingnya.

Di hari rekapitulasi itulah, pejabat Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim akan diketahui dan akan menggantikan posisi Awang Faroek Ishak. Menghadapi itu Isran Noor yang ditemui media ini mengaku tidak merasa deg-degan dengan hal itu. Justru dirinya mengucapkan kata Innalillahi.

Menurutnya, memenangkan Pilgub Kaltim dan menjadi seorang gubernur itu amanatnya dan tanggung jawabnya besar.

“Buat apa deg-degan. Karena kami yakin dan mempercayakan semua hasil keputusan penetapan kepada KPU yang diawasi Bawaslu dan Panwaslu,” ucapnya, Jumat (6/7) kemarin.

Bahkan, dirinya mengaku jelang pengumuman penetapan justru bisa leih banyak istirahat dan tidur.

Kesempatan waktu luang seperti sekarang ini kata dia harus dimanfaatkan untuk istirahat. Pasalnya sejak ditetapkan menang dari hasil quick count, setiap hari mulai pagi hingga malam Isran tak hentinya kedatangan tamu yang ingin memberikan ucapan selamat kepadanya. Istirahat menjadi waktu yang sangat penting agar dirinya bisa tetap bugar.

“Sambil menunggu hasil? Ya, banyak istirahat dan tidur. Tamu banyak silih berganti datang,” kata mantan Bupati Kutim itu.

Ia juga menegaskan kepada tim, relawan dan simpatisan untuk bersikap biasa-biasa saja. Tak usah berlebihan saat dilakukan pengumuman penetapan nanti. “Kami sudah menyampaikan ngga perlu berlebihan biasa-biasa saja,” terangnya.

Terkait soal banyaknya isu miring, serta dugaan money politik yang disasarkan ke dirinya, Isran menanggapi dengan santai dan biasa saja.

Apalagi dia menilai kegiatan Focus Group Disccusion (FGD) yang dilakukan oleh gubernur di kantornya sebenarnya menarik. Namun, di tengah jalan justru terkesan berubah arah pembahasan yang menyudutkan salah satu paslon yang tak lain dirinya.

Menurutnya, banyak seni dan keindahan yang bermunculan usai pencoblosan. Bahkan tambah ramai lagi setelah kegiatan FGD dan ini merupakan satu-satunya yang terjadi di Indonesia. 

Ketika seorang gubernur selaku penanggungjawab sedikit ikut mencampuri suasana proses politik dan adanya tuduhan money politik terhadap salah satu paslon itu kelihatan tertuju pada dirinya. “Bagi saya itu tidak masalah. Saya itu baru ada masalah ketika itu benar. Mengurus itu juga ngga ada gunanya habiskan energi saja,” jelas Isran.

Dirinya pun mendengar informasi Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak memenuhi panggilan Bawaslu. Isran pun berpesan agar gubernur bersikap tenang saja. “Mudah-mudahan beliau dalam keadaan tenang dan kemudian buat seni yang baru lagi,” ujarnya. (sn318)

Isran-Hadi Menuju Kursi Kaltim 1

Jumat, 06/07/2018

Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.