Rabu, 03/01/2018

PKB Kukar Buka Pendaftaran Bacaleg

Rabu, 03/01/2018

Amir

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

PKB Kukar Buka Pendaftaran Bacaleg

Rabu, 03/01/2018

logo

Amir

TENGGARONG  -  DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kutai Kartanegara membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPRD Kukar 2019 mendatang.

PKB membuka pendaftaran sejak 1 Januari hingga 27 Februari 2018 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB KUkar, Amir didampingi Sekreratisnya, Fatahhudin.

“Hingga hari kedua (2 Januari,  Red) sudah ada enam orang yang mendaftar,” kata Amir saat ditemui Koran Kaltim, kemarin.

Menurut Amir, PKB Kukar sengaja membuka pendaftaran bacaleg di awal 2018 ini sehingga memiliki waktu untuk mempersiapkan kader atau caleg yang bermutu sehingga bisa menjalankan program kepartaian.

Selain itu, PKB juga ingin mencari calon berkompeten sehingga dengan jangka waktu sebelum daftar cale diserahkan ke KPU, sudah dilaksanakan verrifikasi tokoh yang layak maju sebagai caleg PKB.

Sebab, PKB pada Pileg 2019 di Kukar menargetkan minimal enam kursi. Selain itu, PKB juga ingin menjadikan Pileg 2019 ini menjadi pemilu yang berkualitas. “Target kursi kita 6, itu target realistis,” bebernya. Apalagi  sudah ada beberapa anggota DPRD maupun mantan anggota DPRD menyatakan minat, kendati masih sebatas komunikasi semata.

Hanya saja, Amir masih enggan menyebut nama anggota DPRD yang menyatakan minat. “Kalau mau mendaftar bisa ke kantor DPC PKB Kukar di Jl Udang, Kelurahan Timbau, Tenggarong,” bebernya.

Selain PKB, sudah ada beberapa partai di Kukar yang membuka pendaftaran bacaleg 2019 seperti PAN, Nasdem hingga Hanura. 

Untuk PPP Kukar baru akan membuka pendaftaran Bacaleg pada Februari 2018 mendatang. “Pileg 2019 kita target 6 kursi di DPRD Kukar,” kata Ahmad Zulfiansyah, Ketua PPP Kukar. (ami)


PKB Kukar Buka Pendaftaran Bacaleg

Rabu, 03/01/2018

Amir

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.