Rabu, 03/01/2018

KPU Kubar Segera Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih

Rabu, 03/01/2018

ARKADIUS HANYE

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

KPU Kubar Segera Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih

Rabu, 03/01/2018

logo

ARKADIUS HANYE

SENDAWAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Barat  akan melakukan pemuktahiran data pemilih jelang Pemilihan Gubernur Kaltim 2018.

“Selain sosialisasai, persiapan menghadapi Pilgub Kaltim 2018 ini, KPU Kubar melakukan penyiapan pemutakhiran data pemilih. Karena hal itu sangat penting mewujudkan pemilu yang sukses secara jujur dan adil,” jelas Komisioner KPU Kubar Divisi Hukum, Arkadius Hanye kepada Koran Kaltim, Selasa (2/1). 

Menurut Arkadius Hanye, KPU Kubar dalam Januari ini segera melakukan bimtek pemutakhiran data pemilih bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kubar.

“Pada 17 Januari 2018 KPU Kubar akan mulai bimtek untuk TPDP. Kemudian pada  20 Januari pencocokan dan penelitian data pemilih terakhir dengan data yang diterima dari Kemendagri,” urainya.

Ditambahkan Arkadius Hanye, KPU Kubar mengharapkan Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kubar segera menyelesaikan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e). Karena hal itu berpengaruh pada pemilu, bahkan dalam verifikasi faktual parpol.

“Karena dalam pemutakhiran data pemilih, KPU akan mencocokkan data

pemilih dari Kemendagri dengan data di lapangan. Kami berharap kerja sama masyarakat, utamanya PPK dan PPS menjaga independensi penyelenggara pemilu,” pupusnya. (imr)


KPU Kubar Segera Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih

Rabu, 03/01/2018

ARKADIUS HANYE

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.