Sabtu, 17/02/2018

Hanura Samarinda Tetap Dukung Pengurus OSO

Sabtu, 17/02/2018

Ketua Hanura Samarinda, Saiful

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hanura Samarinda Tetap Dukung Pengurus OSO

Sabtu, 17/02/2018

logo

Ketua Hanura Samarinda, Saiful

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Konflik internal ditubuh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membuat terbelahnya kepengurusan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura  Kaltim.  Ketua DPD Hanura Kaltim kubu Munaslub pimpinan Daryatmo, Herwan Susanto  akhirnya mengalihkan dukungan ke padangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dari Partai Demokrat, PPP dan PKB Syaharie Jaang  dan Awang Ferdian Hidayat (JaDi).

Herwan yang juga anggota DPRD Kaltim tersebut mengklaim ribuan kadernya yang ada di kabupaten/kota masih solid dalqm barisannya untuk mendukung JaDi. 

Pengalihan dukungan tersebut tertuang dalam SK DPP Partai Hanuara Nomor : SKEP/DPP-HANURA/H/2018 yang ditandatangani Ketua Umum Daryatmo dan Sekretaris Jenderal Sarifudding Sudding tertanggal 7 Februari 2018. 

Dalam SK tersebut Hanura versi Daryatmo dan Sekretaris Jenderal Sarifudding Sudding mengalihkan dukungan dari paslon Rusmadi-Safaruddin ke Jaang- Ferdian.

“Ribuan kader Hanura yang ada di kabupaten/kota masih solid ke saya dan akan siap menangkan pasangan JaDi,” kata Herwan, Sabtu (17/2).

Ungkapan Herwan bertolak belakang dengan Ketua DPC Hanura  Kota Samarinda kubu Oesman Sapta Odang  (OSO) dengan Ketua DPD Hanura Kaltim Surpani, Saiful  justru mengatakan tidak ada perpecahan.

"Jadi saya sampaikan, Hanura bukan dualisme. Karena dualisme itu kalau 2 SK.  Karena yang pegang SK sah itu OSO dan Heri Lontung.  Dan DPD yang sah saat ini adalah kubu Pak Surpani dan diakui KPU," ujar Saiful  ditemui di Kantor DPD Hanura  kubu Surpani  Jl A Yani Samarinda Sabtu (17/2) sore.

Terkait dukungan kepada paslon, Saiful mengaku tidak ada perubahan, sesuai dengan SK pertama yang di sampaikan, yakni dukungan diberikan kepada Rusmadi-Safarudin.

"Kami dukungan sesuai SK pusat kami dukung  paslon nomor 4, Strategi dpc samarinda siapkan saksi sampai ke TPS 1600 orang, gabungan dengan PDIP," paparnya. 

Untuk diketahui, Saiful sudah di pecat oleh Herwan.  Saat ditanya mengenai bagaimana hubungan dirinya dengan Herwan, Saiful mengaku, secara pribadi tak ada masalah dengan Herwan

"Saya dengan pak Herwan  baik saja.  Jangan sampai ini menjadi pemecah persahabatan, karena politik ini kan sementara," tandasnya.


Penulis: Rusdi

Editor: Furman Hidayat

Hanura Samarinda Tetap Dukung Pengurus OSO

Sabtu, 17/02/2018

Ketua Hanura Samarinda, Saiful

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.