Minggu, 18/02/2018

Ayo yang Mau Jadi Caleg, Hanura Buka Pendaftaran

Minggu, 18/02/2018

ketua hanura berau, fery bahagia

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ayo yang Mau Jadi Caleg, Hanura Buka Pendaftaran

Minggu, 18/02/2018

logo

ketua hanura berau, fery bahagia

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Berau yang bercita-cita menjadi anggota legislatif, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Berau membuka lowongan. Tak hanya klader partai, Partai Hanura membuka lebar bagi warga umum yang mau melamar.

Setelah sukses menggelar Rapar Kerja Daerah (Rakerda) pertama, Partai Hanura Kabupaten Berau melanjutkannya dengan membuka pendaftaran bakal calon legislatife (Bacaleg) DPRD Berau yang akan bertarung di 2019 mendatang. Pendaftaran secara resmi telah dibuka sejak awal Februari kemarin.

Ketua Hanura Berau, Feri Bahagia menuturkan pendaftaran dibuka untuk seluruh kalangan tak terkecuali masyarakat umum. Mereka yang bukan kader dari Hanura juga boleh mendaftar. Untuk kuota, mengikuti jumlah setiap daerah pemilihan (dapil) dan kursi di DPRD yang berjumlah 30 anggota.

“Persentase antara kader dengan non kader 75 persen berbanding 25 persen. Lebih banyak porsi untuk kader, mengingat kita targetkan ada keterwakilan kita dari Hanura di DPRD nantinya minimal tiga kursi” terang Feri.

Ditambahkannya, saat pendaftaran nanti pihaknya mengharamkan segala bentuk transaksi. Sifatnya bebas biaya alias gratis. Tidak ada jalur khusus. Semua diberikan porsi yang sama, baik itu kader maupun masyarakat umum. 

Partainya, kata dia ingin menciptakan Bacaleg yang bisa mengayomi masyarakat. “Bukan sedikit-sedikit berbicara materi, kami ingin wujudkan partai yang bersih dalam berpolitik. Saya tegaskan, mahar diharamkan di Hanura,” katanya tegas.

Untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan baik, Feri menegaskan bahwa sanksi akan dijatuhkan kepada panitia yang menerima pendaftaran jika ada menerima embel-embel. "Panitia hanya menerima saja, tidak boleh berbicara lebih. Kita inginkan, bagaiamana seluruh pendaftar bisa benar-benar merasa dilayani dengan baiknya," pungkasnya.


Penulis: Indra

Editor: Firman Hidayat

Ayo yang Mau Jadi Caleg, Hanura Buka Pendaftaran

Minggu, 18/02/2018

ketua hanura berau, fery bahagia

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.