Sabtu, 19/05/2018

Besok, 30 Balon Bawaslu Ikuti Tes Tertulis

Sabtu, 19/05/2018

Sekretaris Timsel, Herdiansyah Hamzah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Besok, 30 Balon Bawaslu Ikuti Tes Tertulis

Sabtu, 19/05/2018

logo

Sekretaris Timsel, Herdiansyah Hamzah

SAMARINDA - Sebanyak 30 bakal calon (Balon) Komisioner Bawaslu Kaltim yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT), Minggu (20/5) besok, di ruang Laboratorium Terpadu Kampus II IAIN Samarinda di Jalan M Rifadin, Samarinda Seberang.

Dari sederat nama yang akan mengikuti tes tertulis, akan ada peserta dari wajah lama atau mereka yang masih aktif menjadi menjadi anggota Panwaslu dan KPU baik di pemilu legislatife maupun beberapa kali pilkada.

Sebut saja dari KPU Samarinda ada dua orang anggota Komisioner KPU Samarinda, yakni Tri Wahyuni dan Imam Ardhiansyah. Sementara dari Panwaslu Samarinda, ada Abdul Muin, selaku Ketua Panwaslu Samarinda. Selanjutnya Ketua Panwaslu Bontang atas nama Agus Susanto. Dan kemudian anggota Panwaslu Balikpapan atas nama Muhammad Ramli.  

“Tes tertulisnya, Minggu (20/5) pagi pukul 09.00 Wita diruang Laboratorium Terpadu Kampus II IAIN Samarinda. Kami harapkan 30 Balon DPD mengikuti tes tertulis, jika ingin lolos tahapan selanjutnya, “ kata Sekretaris Timsel, Herdiansyah Hamzah, Jumat (18/5).

Usai tes tertulis, 30 calon bawaslu Kaltim itu akan mengikuti tes psikologi, di Polda Kaltim. “Tes psikologi mulai hari Senin (21/5) sampai Rabu (23/5). Tes psikologi itu di kantor Polda Kaltim, di Balikpapan,” kata Castro-sapaan akrabnya.

Dalam seleksi tersebut, masyarakat dapat menyampaikan tanggapan dan masukan terhadap nama-nama bakal calon anggota Bawaslu Kaltim. Tanggapan dan masukan ditujukan kepada Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur disertai identitas yang jelas

“Identitas pelapor akan kami rahasiakan,” katanya. 

Untuk diketahui, proses seleksi tambahan anggota Bawaslu Kaltim, dibutuhkan hanya dua orang. Dua calon disiapkan untuk melengkapi tiga personil Bawaslu Kaltim yang telah lolos sebelumnya. Dengan demikian, jumlah komisione Bawaslu Kaltim akan menjadi lima orang, sama dengan komisioner KPU Kaltim. (sab)


Besok, 30 Balon Bawaslu Ikuti Tes Tertulis

Sabtu, 19/05/2018

Sekretaris Timsel, Herdiansyah Hamzah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.