Rabu, 30/05/2018

PA 212 Perjuangkan Rizieq Shihab Jadi Capres

Rabu, 30/05/2018

Habib rizieq shihab

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PA 212 Perjuangkan Rizieq Shihab Jadi Capres

Rabu, 30/05/2018

logo

Habib rizieq shihab

JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 merekomendasikan sejumlah nama calon presiden yang akan didukung pada pemilihan presiden 2019. Nama tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berada di urutan teratas nama capres yang direkomendasikan.

Nama capres selain Rizieq yang masuk rekomendasi PA 212 secara berurutan yakni Prabowo Subianto, Amien Rais, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan. 

Ketua PA 212, Slamet Ma’arif mengatakan nama tersebut berdasarkan pendapat, sebagian besar peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PA 212 di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jawa Barat, Selasa (29/5). 

Daftar nama capres itu tertuang dalam hasil rakornas yang diteken oleh Ketua Panitia KH Bukhori Abdul Shomad, Sekretaris Rakornas Wahidin, Ketua PA 212 Slamet Maarif dan Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais.

“Rakornas menginginkan agar PA 212 memperjuangkan imam besar Habib Rizieq Shihab untuk menjadi calon presiden,” kata Slamet.

Slamet mengatakan PA 212 memprioritaskan Rizieq sebagai capres. Slamet mengatakan daftar nama ini baru dalam tahap rekomendasi.

Selanjutnya, rekomendasi itu akan dibawa ke tahap berikut, yakni berkolaborasi dengan partai politik. Kata Slamet, hingga saat ini Rizieq belum berkomentar soal rekomendasi itu. “Belum ada komitmen. Dia [Rizieq Shihab] selalu no comment,” tuturnya. 

Selain daftar nama capres itu, Slamet mengatakan ada beberapa nama cawapres yang direkomendasikan peserta forum. 

Nama cawapres tersebut yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Yusril Ihza Mahendra, Anis Matta, Zukkifli Hasan, Eggi Sudjana, Bachtiar Nasir dan Anies Baswedan.

Dalam Rakornas itu, PA 212 juga menyepakati kriteria calon presiden dan wakil presiden. Kriteria itu antara lain, Warga Negara Indonesia (WNI) asli, beragama Islam, pendidikan minimal S1.

Selain itu, berkomitmen mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 yang asli, berkomitmen menjaga kesatuan dan kesatuan Indonesia serta tidak pernah terlibat dan termasuk dalam aliran sesat dan tidak berpaham komunis. (cni)

PA 212 Perjuangkan Rizieq Shihab Jadi Capres

Rabu, 30/05/2018

Habib rizieq shihab

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.