Sabtu, 18/08/2018

Fraksi PDIP Kritik Wacana Pembentukan Tim Transisi

Sabtu, 18/08/2018

Veridiana Huraq Wang

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Fraksi PDIP Kritik Wacana Pembentukan Tim Transisi

Sabtu, 18/08/2018

logo

Veridiana Huraq Wang

SAMARINDA - Ketua Fraksi PDIP DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang menyatakan wacana pembentukan tim transisi oleh gubernur dan wakil gubernur tepilih Isran Noor - Hadi Mulyadi tidak perlu dibentuk. Fraksinya menilai pemerintahan sekarang, dibawa komando Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishaq sudah cukup transparan. 

“Soal tim transisi kalau ada komunikasi yang bagus tidak perlu dibentuk. Karena saya rasa pemeritahan yang sekarang sudah cukup bagus dan transpran dalam laporan penyampaian penyusunan anggaran,” kata Veri-sapaan akrabnya.

Veri menilai wacana pembentukan Tim Transisi atau Tim Penyusunan RPJMD oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih tidak ada yang krusial harus dilakukan. Selama ini, kata dia Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kaltim selalu bersama-sama membahas APBD. 

“Nah, terkait tim transisi apa sih yang krusial mau dilakukan. Tidak ada yang disembunyikan. Anggaran juga kami bahas bersama. Toh dalam pembahasan anggaran partai politik yang mengusung gubernur terpilih juga ikut membahas anggaran,”ucap Veri.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah partai pengusung gubernur dan wakil gubernur terpilih 2018-2023. Disinggung pembentukan tim dibuat untuk memasukkkan visi misi Isran-Hadi dalam pembahasan APBD-P 2018, Veri mengaku akan dikomunikasikan terlebih dahulu. 

“Nanti kami akan lihat dulu, karena dalam pembahasan anggaran juga melibatkan lintas fraksi, yang juga di dalamnya ada fraksi partai pengusung,” tandasnya. (sab)


Fraksi PDIP Kritik Wacana Pembentukan Tim Transisi

Sabtu, 18/08/2018

Veridiana Huraq Wang

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.